Keliling Pabrik Ban Terbesar di Indonesia

OtomotifZone.com – Tangerang, Sebagai satu-satunya pabrik ban terbesar di Indonesia dan salah satu terbesar di Asia Tenggara, PT. Gajah Tunggal Tbk terus berimpromisasi memberikan kualtas produk terbaiknya. Setelah melegendanya ban sepeda motor merek IRC, perusahaan yang kini berumur 61 tahun ini merilis ban anyar yaitu Zeneos.

Proyek ban Zeneos merupakan proyek idealis, bahwa Indonesia sudah selayaknya memiliki ban bertaraf Internasional yang diproduksi sendiri oleh putra-putri terbaik Indonesia.  “Kita sudah cukup berpengalaman membuat ban seperti IRC dengan lisensi Jepang. Pengalaman itu membuat kita yakin kehadiran Zeneos mempu memberikan warna baru pilihan konsumen akan ban untuk sepeda motornya” papar Yulfahmi, Teknikal Manager PT. Gajah Tunggal Tbk, kepada Otomotifzone.com (6/3), saat Factory Visit Pembalap IRC dan Media di Pabriknya di Tangerang.

Pada kesempatan ini seluruh rombongan diajak berkeliling pabrik seluas 250 ha dengan jumlah pegawai sekitar 12.423 (input data per 31 Desember 2011), untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses pembuatan ban dari awal sampai siap dijual dipasaran.
Selain memproduksi ban untuk keperluan sepeda motor, PT. Gajah Tunggal Tbk juga dan mendistribusikan untuk mobil penumpang, SUV’s / Truk ringan, off-road, industri dan sepeda motor.

Termasuk mendistribusikan produk karet lainnya seperti karet sintetis, benang ban, ban dalam, flap, o-ring dan sebagainya. Semua yang diproduksi di perusahaan ini dikelola dalam satu atap (terintegrasi).
Teks dan Foto: Triple A