Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya layak gelar MP

OtomotifZone.com-Tasikmalaya, Jawa Barat. Setelah 2 minggu dilakukan pembenahan layout sirkuit, baik pemangkasan setelah R2 ada gundukan sirkuit yang menyerupai punduk onta dan pembalap bisa terbang, kini bisa mulus melaku dengan kecepatan maksimal disamping bumpy setelah start pun sudah mulus.

Pembenahan juga dilakukan dengan total pengaspalan ulang seluruh sirkuit membuat jalannya event CMS 67 Champ of the Champ 2013 bikin nyaman para pembalap, meskipun tidak dipungkiri masih licinnya permukaan aspal yang masih mengeluarkan minyak, tapi dengan layout sirkuit yang mengalami banyak perubahan sudah sangat layak secara sirkuitĀ  untuk digelar event berkelas nasional.

Perubahan layout sirkuit juga ada mengalami perubahan setelah pemapasan gundukan sirkuit sebelum masuk chamber R3 dirubah menjadi U turn ke kanan disusul 2 S kecil sebelum U turn menanjak sampai 2 s terakhir menjelang R sebelum Finish.

Total circuit lengh tidak mengalami banyak perubahan di angka 11oo meter lebih. Dan tambahan yang lebih penting, penonton bisa menyaksikan jalannya event bisa dari jarak jauh karena halangan bebatuan tinggi sudah mulai rata dengan permukaan sirkuit.

Rombakan yang dilakukan karena turun dana dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang menurut gosip turun hingga 1 M lho untuk menghadapi PON VIX 2016 yang kedapatan Jawa Barat menjadi tuan rumah.

“Semoga dengan pengaspalan dan perombakan sirkuit ini menjadi daya tarik tersendiri sambil terus dilakukan pembenahan akses jalan masuk dan sarana pendukung seperti paddock, kamar kecil dan lain sebagainya dilakukan terus-menerus” demikian penjelasan H Iyan Cahyan selaku pengelola Sirkuit Galunggung Bukit Peusar ini bangga.

Switch to our mobile site