Matic Race Subang, 21 Starter Pembalap Wanita Pacu Yamaha Mio J

IMG_3890OtomotifZone.com – Subang. Pada Event The Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race Champs (PECKRBMMR) 2013 yang dihelat disirkuit Gery Mang Subang, sabtu dan minggu (11-12/5). Seperti seri sebelumnya para pembalap-pembalap cantik beraksi dilintasan yang mempunyai panjang lintasan 1200m. Bahkan para srikandi-srikandi ini mengikuti dikelas One Make Race (OMR) Yamaha. Dengan tunggangannya Yamaha Mio J dibalut dengan spek mesin motor spek standar,  21 starter pembalap wanita dari berbagai daerah melahap trek pada saat race di hari minggu, (12/5).

IMG_3938Mulai seri kedua event PECKRBMMR tahun ini, Yamaha mengusung OMR menggunakan Mio J yang diikuti 21 starter dan 15 peserta. Rata-rata usia starter 14-27 tahun dan termasuk pembalap wanita Indonesia paling senior, Inuk (38 tahun). Dahulu motor matic diprioritaskan untuk kaum hawa. Namun dengan berjalannya waktu, para pria pun sampai saat ini banyak sekali yang menggunakan motor matic. Balapan yang selalu dibanjiri para pembalap pria ini, namun di event PECKRBMMR mempunyai ciri yang menonjol yakni diikuti pembalap wanita yang diikuti dari berbagai kota Bandung, Subang, Jakarta, Medan, Sulawesi Selatan, Lampung, Bekasi, Tangerang, Solo, Yogyakarta.

Membanggakan karena ini untuk pertama kalinya ada kompetisi resmi balap matik wanita menggeber motor standard, dan Yamaha yang melakukannya.

IMG_3667“Partisipasi Yamaha dengan OMR ini kian menghidupkan lagi balap wanita di Tanah Air. Gairah balap kamu Hawa ini harus terus dijaga dan ditumbuhkan karena mereka bagian penting dari dunia otomotif. Untuk itu Yamaha berkontribusi menyediakan Mio J standard sekaligus memupuk talenta-talenta baru,” papar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Mio J yang juga laris manis di pasar Indonesia, disukai pula pembalap-pembalap wanita di seri ini. “Bawanya alus, cepat dan power tidak nge-drop. Dan dengan motor standard lebih ketahuan skill nya dan lihat bagaimana pinternya bawa motor. Dari sinilah bisa kelihatan yang berbakat,” tutur Inuk pembalap Yamaha TDR AHRS O’Five Moto IBLBC.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan