Buka Bareng Komunitas Grasstrack Jabar 2013

buka bersama komunitas grasstrack jawa barat (1) OtomotifZone.com – Bandung. Upssss… OZ sempat tercengang ketika sampai dilokasi event bertitel Buka Bareng Budak Grasstrack Jabar 2013. Karena mereka berpakaian lengkap layaknya balapan garuk tanah. Anehnya kok gak ada deru mesin meraung-raung. Wah ini pasti event unik dan sangat menarik untuk diikuti, dan ternyata memang benarrrr… yuk kita simak saja ulasanya…

Usut punya selidik ternyata mereka berkumpul buat ngabuburit sekaligus buka bersama. Acara yang berlangsung di AWC (Alam Wisata Cimahi) Jawa Barat pada (2/8) menurut OZ sangat asyik dan memiliki nuansa berbeda dari biasanya.

buka bersama komunitas grasstrack jawa barat (2)
Kalau dilintasan grasstrack mereka berkompetisi dengan ego masing-masing untuk meraih tangga juara, kini mereka berlomba untuk saling mengakrabkan sesama grasstracker Jawa Barat.
“Inilah tujuan kami mengadakan event semacam ini, meskipun kami bersaing ketat disirkuit namun diluar sirkuit kami akrab dan sangat bersahabat” serentak Iwan MJ, F Chimon dan Nuke selaku penggagas dan panitia acara.
Berbagai permainan yang membutuhkan kekompakan tim pun dilaksanakan, mulai dari balap bakyak, balap sepeda, sampai estafet bola pingpong. Asyiknya meski acara yang terkesan sederhana ini digarap dengan sangat serius oleh panitia. Buktinya MC kondang asal Bogor juga turut hadir. “Inilah bentuk dukungan saya terhadap dunia balap di Jawa Barat dan Indonesia” papar Dudih sang MC di acara ini.

buka bersama komunitas grasstrack jawa barat (3)
Acara outdor yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB dilanjut dengan acara sarasehan dan sambutan dari tokoh otomotif Jawa Barat Drs. Harris Tommy (Kapota Motorsport) dan Edi Batrawan (Presiden Direktur OtomotifZone.com). “Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, karena hanya dicabang balap Grasstrack yang memiliki kegiatan positif ini” ucap Drs. Harris Tommy.

buka bersama komunitas grasstrack jawa barat (5)
Hal tersebut juga mendapat dukungan total dari berbagi kalangan, dana dikumpulkan secara swadaya dan beberapa tim juga ikut mensupport kegiatan ini termasuk CV. Bagja Bilqis Racing Team yang lagi getol di dunia balap. Inilaj bentuk solidaritas yang totalitas, “Ini bisa menjadi barometer bagi insan balap di tanah air, karena tidak semua cabang balap di Indonesia memiliki gagasan yang sebagus ini” tutup Edi Batrawan.

buka bersama komunitas grasstrack jawa barat (4)
Penulis & Foto : uungferi / ei

Switch to our mobile site