Karting : Comebacknya Aldi Rizky Setelah 4 Tahun Menghilang

862
Aldi Rizky
Aldi Rizky

OtomotifZone.com-Macau. Setelah lebih dari 4 tahun menghilang dari dunia karting, Juara RMC Indonesia 2009 akhirnya kembali turun gunung.

Mahasiswa Atmajaya fakultas Hukum ini akhirnya terlihat saat event AKOC 2016 putaran 4 Macau Minggu lalu, dimana Aldi Rizky kembali menikmati aroma persaingan seru dikelas senior, kehadiran dirinya diajang tersebut juga sekaligus ingin bernostalgia disirkuit kota Judi, dimana saat dirinya turun tahun 2010, berada diposisi 5 besar AKOC KF2 tahun tersebut.

Meski saat penampilan perdana setelah libur 4 tahun karena harus mendahulukan kuliahnya, 4 besar AMC 2009 ini cukup menjanjikan sebetulnya, dimana menempati posisi 5 hasil qualifying heat, kemudian hasil buruk diheat 1 karena mengalami crash dan bercokol diposisi 15, akhirnya ditebus dengan hasil keren di heat 2 dengan posisi 2, namun sayang hasil crash di prefinal dan final hasil akhir menempati posisi 16.

manuver tikungan 4
manuver

“Saya akhirnya muncul kembali ke dunia karting, 4 tahun saya sengaja menghilang karena harus menuntaskan study saya, itung-itung liburan di Macau dan ini sebagai pemanasan saya sebelum saya akan kembali turun tahun depan, dan event perdana tahun depan saya akan mengikuti X30 Invitational yang akan digelar medio Februari 2017”, papar pembalap yang memulai karier balapnya tahun 2003 dikelas Cadet.

baca Qur'an sebelum race
baca Qur’an

Meski libur panjangnya, namun urat pegokart bertalenta tetap masih nampak, meski butuh adaptasi memang, tapi mental juara tetap terpancar besar calon sarjana Hukum ini yang rajin membaca Al Qur’an sebelum race berlangsung.

Welcome Back Aldi.

penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan