Ikuti Motocross & Grasstrack Open di Solok Selatan, 14-15 Januari 2017

2086

OtomotifZone.com – Padang. Kabupaten Solok Selatan di Sumatera Barat genap berusia 13 tahun sejak pemekaran dari Kabupaten Solok. Salah satu agenda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi, digelarlah Motocross & Grasstrack Open Championship pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Januari 2017 di Sirkuit Perumahan Timbarau Garden.

agenda-mx-gtx-open-champ-solok-selatan-1_resized

Lokasi sirkuit berada di area perumahan sedang dibangun yang terletak di Jorong Sungai Kapur, Kenagarian Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. “Iya, ini memang sirkuit yang sengaja dibangun untuk menggelar event sekarang,” ungkap Dhosan Scoot, Ketua Panitia Penyelenggara.

Tentu saja ajang ini dapat support dari Bupati Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Abdulrahman. Termasuk Ketua KONI dan Kapolres Solok Selatan. “Ini kreatifitas dari Solok Selatan Sport Club yang ingin meramaikan HUT Solsel ke-13 tahun,” ujar Muzni Zakaria, Bupati dua periode.

Tersedia 12 kelas yang dilombakan. Untuk kategori open bisa ikuti Bebek modifikasi 4-tak, Bebek modifikasi 4-tak & 2-tak serta Sport & trail. Tiga kelas lainnya untuk kategori junior yaitu Bebek 4-tak 130cc, Sport & trail dan Free For All alias FFA.

Sedangkan tiga kelas lainnya buat tracker lokal Solok Selatan yang bisa turun di kelas Bebek 4-tak & 2-tak, Campuran dan Bebek standar. Lalu dua kelas buat kategori Non Juara yang bisa tampil di Campuran dan Eksekutif.

Kelas utama yaitu Special Engine (SE) 250cc open. “Dipastikan bakal ramai karena akan diikuti crosser yang berdatangan dari Aceh, Sumut, Riau, Bengkulu dan Jambi,” sebut Dhosan. Siapkan saja biaya pendaftaran Rp.250 ribu untuk kategori junior dan senior, serta Rp.200 ribu buat Lokal Solsel plus asuransi Rp.30 ribu.

Info lebih lengkap, langsung saja kontak Bambang Sangir: 081367044644 atau Dhosan: 081362820626. Bagi penonton yang ingin menyaksikan atraksi crosser, siapkan tanda masuk Rp.15 ribu hari Sabtu dan Rp.20 ribu hari Minggu.
Penulis: Noverry | Foto: Paddock