Kintan Marry mencoba peruntungan di Drag Bike

1842

Menghadapi musim balap 2017, Kintan Marry mencoba peruntungan ke dunia balap motor dragbike 201m. Dia telah resmi bergabung dengan tim drag bike Wahana Baru RCB1 Racing Mavic Oil Racing Start, hari Selasa (10/1).

Balapan drag bike tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda dengan balapan road race, keputusan Kintan Marry memilih balapan trek lurus adalah suatu hal yang sangat berani.

kintan marry coba peruntungan di drag bike
kintan marry coba peruntungan di drag bike

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman baru di dunia drag bike,” kata Kintan Marry, ketika ditemui reporter OZ di kantor RCB1.

“Apalagi di drag bike itu identiknya ditentukan dengan baca lampu start, hal itu menjadi tantangan tersendiri buat Kintan.Kalau membayangkan merasakan motor drag dan melihat berat badan kintan 38kg, harus bisa jaga kestabilan motor,” tambahnya.

Kompetisi drag bike memiliki lintasan sepanjang 201m, motor dirancang mencapai kecepatan setinggi mungkin dalam waktu yang singkat. Roda berputar mengirimkan daya laju tinggi memberikan force yang besar kepada pembalap.

kintan marry curhat seputar awal debutnya di balap Drag Bike
kintan marry curhat seputar awal debutnya di balap Drag Bike

“Jangan sampai karena berat badan Kintan ringan, motor yang dikendarai malah mengontrol Kintan, kan Kintan yang bawa motornya,” kata Kintan lagi, dengan sedikit senyum guyon.

Sect. Head Brand Activation RCB1 Racing, Duan menginformasikan bahwa kontraknya bersama Kintan Marry merupakan atas usulan salah satu sponsornya Mavic Oil, David.

“Alasan saya mengusulkan Kintan Marry untuk ikut andil dalam team drag bike karena ingin memberikan kesempatan dan Kinta Marry ini sudah memiliki banyak pengalaman di dunia balap bahkan merupaka salah satu pembalap wanita yang berprestasi,” kata David.

Duan menambahkan bahwa mereka pasti akan ikut full seri dikompetisi Pertamax Drag Bike dan Kejurda Jabar.

“Untuk event yang lainnya mungkin akan dirundingkan kembali bersama tim dan sponsor yang bersangkutan,” kata Duan lagi.

Reporter OZ, ketika berada dilokasi peresmian mencoba mengorek perasaan Kintan Marry yang saat ini telah diberikan kepercayaan yang begitu besar dari pihak sponsor.

kintaan marry perkuat squad team Drag Bike Wahana Baru RCB1 Racing Mavic Oil RacingStart.
kintaan marry perkuat squad team Drag Bike Wahana Baru RCB1 Racing Mavic Oil RacingStart.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk memperkuat tim drag bike Wahana Baru RCB1 Racing Mavic Oil Racing Start di tahun 2017, ini jadi pengalaman berharga buat saya, sekaligus debut pertama saya di drag bike semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Kintan.

Perlu digaris bawahi, walaupun sekarang Kintan merambah dunia drag bike, akan tetapi Dia akan tetap eksis di kompetisi balap motor road race.

Penulis : Ajie Nur Syamsi | Photos : Ajie Nur Syamsi