Honda CRF1000L Africa Twin & CRF250RALLY Resmi Diperkenalkan di Indonesia

1265

Otomotifzone.com – Jakarta. Bukan lagi sekali dayung dua pulau terlewati tetapi sekali dayung tiga pulau terlewati begitulah kata kata yang pantas untuk diberikan kepada Astra Honda Motor (AHM) karena  Tidak hanya meluncurkan CBR250RR versi livery Repsol Honda Team, PT Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan motor adventure tourer CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY. Motor ini mewarisi ketangguhan versi Reli Dakar-nya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, meski memiliki DNA reli Dakar, CRF tidak hanya mumpuni digunakan di medan offroad, namun juga jalan perkotaan.

“CRF series menjadi juara MXGP 2016. Dan di Reli Dakar sebelumnya, Africa Twin telah menghadirkan pencapaian legendaris dan membuktikan potensi besar dari CRF450 RALLY. Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi kedua DNA tersebut,” kata Inuma, di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Africa Twin sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016.  Mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan.  AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT.

Marq Marquez Bersama CRF1000L Africa Twin

 

CRF250RALLY sebagai replika dari CRF450 RALLY yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure.  Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 RALLY serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250RALLY menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun offroad. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, dilihat dari kondisi geografisnya, pasar Indonesia cocok untuk sepeda motor jenis adventure seperti CRF series.

Dani Pedrosa menunggangi CRF250RAlly

“Dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan tepat,” kata Loman.

Nantinya CRF1000L Africa Twin akan dipasarkan di 10 Honda Big Wing, sementara CRF250RALLY akan dijual di 145 Wing Dealer di seluruh Indonesia.

Di Indonesia, CRF1000L Africa Twin akan hadir mulai April 2017 dengan dua pilihan warna yakni victory red dan tricolor. Tipe manual ABS dipasarkan dengan harga Rp464 juta dan tipe DCT ABS Rp499 juta on the road Jakarta.

Sementara CRF250RALLY hanya tersedia dalam satu warna yakni extreme red dan akan hadir pada Februari 2017. Banderolnya Rp62,9 juta on the road Jakarta.

Penulis : Nana Triana |Foto : Nana Triana