Irfan Ardiansyah Single Fighter AHM Di Supersport 600cc ARRC 2017

3684

OtomotifZone.com-Semarang. Selesai test resmi pra musim peserta ARRC beberapa waktu lalu di Johor Malaysia. Astra Honda Racing Team di kelas 600cc tak seperti tahun-tahun sebelumnya ternyata musim ini hanya di isi Irfan Ardiansyah saja. Rezha Danica yang pernah jadi tandem saat juara Suzuka 4 Hours 2016 turun di kelas 250cc. Termasuk Garry Salim perkuat jajaran 250cc.

Gacoan Astra Honda Racing Team sebagai single rider tahun ini.

“Tahun ini yang saya ikuti kelas 600cc Asia. Selain itu ikut Asia Talent Cup juga. Kalau kelas 600cc saya sendiri. Lainya fokus di 250cc,” kata Irfan yang baru bisa di hubungi setelah test di Johor.
Dua ajang balapan bergengsi tingkat Asia yang diikuti Irfan sama pentingnya. Tapi paling disorot kelas baru 600cc yang diikuti besuk.
Hasil test kemarin tetap pada adaptasi berpacu dengan pembalap setingkat Asia. “Masih adaptasi sama settingan mas tapi improve sedikit demi sedikit,” ujar cah Ungaran, Semarang ini. Catatan waktu Irfan di sana 1 menit 33,2 berada di posisi 10 dari total 15 peserta.
“Tahun pertama Not so bad lah hehe, semoga. Tetapi kompetisi saya rasa masih ketat,” feeling pemilik nomor 16 yang akan di pakainya besuk.
Lalu untuk target tahun kira-kira bagaimana? “Kalau ARRC masih tahap buat belajar mas karena tahun pertama, sedang yang ATC targetnya top 3 dan podium. Inshaallah juara,” optimis anak Ari “Ar-Speed” Wibowo mantan pembalap Underbone era 2000 ini.
Penulis : Hafid | Foto : dok. Irfan Ardiansyah