Motor Baru: Honda CRF250 Rally dibanderol Rp63,3 jutaan

502
Presdir MPM, Suwito (kiri)mengibarkan bendera start tanda dimulainya turing Honda CRF250 Rally ke Bukit Jaddih, bangkalan-Madura setelah resmi di launching

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah resmi direlease oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta beberapa waktu lalu, kini PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur meluncurkan produk barunya Honda CRF250 Rally.

President Director PT MPM, Suwito M mengatakan bahwa Honda CRF250 Rally hadir untuk melengkapi line upnya.

“Honda menghadirkan produk baru ini untuk melengkapi kebutuhan konsumen di segmen sport high pecinta adventure,” jelasnya disela peluncuran Honda CRF250 Rally, Minggu (19/3) di MPM Simpang, Surabaya.

“Meskipun Honda CRF250 Rally ini diperuntukkan bagi pecinta adventure, namun juga bisa untuk keseharian. Ini karena motor ini sudah dilengkapi headlamp, sein dan spion yang menjadi syarat utama motor harian,” tambahnya.

Marketing Division Head MPM, Abdy Ronotana optimistis Honda CRF250 Rally ini dapat diterima pasar. Hal ini dilihat berdasarakan jumlah penginden gacoan baru Honda tersebut.

“Kami sangat kaget saat mengetahui sudah ada 35 penginden Honda CRF250 Rally ini untuk Jatim. Jika dibandingkan dengan produk Honda yang lain memang jumlahnya jauh lebih kecil, namun jika dibanding dengan kompetitor terdekat dikelasnya kami masih lebih unggul. Maka dari itu untuk wilayah Jatim kami menargetkan Honda CRF250 Rally ini terjual 15 unit perbulan,” yakinnya.

Presdir MPM, Suwito (tengah) saat peluncuran Honda CRF250 Rally di MPM Simpang Dukuh, Surabaya

Honda CRF250 Rally merupakan motor replika CRF450 Rally di ajang Rally Dakar 2017 yang dipakai oleh Ricky Brabec, Michael Metge, Paulo Goncalves, dan Joan Barreda. Oleh karena itu Honda CRF250 Rally lahir dan mewarisi DNA Rally Dakar dengan semangat adventure.

Selain itu, Honda CRF250 Rally dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork. Kombinasi dari torsi akhir putaran bawah, ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas membuat motor ini menyenangkan saat melibas medan on-road maupun off-road.

Honda CRF250 Rally hadir dengan warna Extreme Red, dibanderol dengan harga (on the road Surabaya) Rp63,3 juta. Untuk melengkapi tampilannya, motor sport adventure ini juga tersedia Honda Genuine Accessories berupa hand guard, wind screen, head light guard, rear rack, muffler garnish, cover drive sprocket, guard rear cylinder brake, dan heel guard  di 21 jaringan dealer Wing di seluruh Jatim dan NTT mulai April 2017.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS