Event GLAMOR di Merangin Jambi Semakin Glamor Tahun Ini

1776
OtomotifZone.com – Bangko. Setelah sukses menggelar event Geopark Lestari Adventure Merangin Off-Road, disingkat GLAMOR tahun 2016 lalu, pada tahun 2017 Merangin Off-Road (MOR) selaku penggagas membuat event adventure offroad selama 3 hari (25-27/3) ini semakin glamor.
Pertama, dari jumlah peserta jauh meningkat. Tahun lalu hanya diikuti 80 jip. Kini nyaris dua kali mencapai 150 kendaraan 4 wheel drive. Lalu dari kemasan iven, hadiah doorprise bertambah menggiurkan. Ada 3 unit sepeda motor yang diperebutkan untuk dibawa pulang.
Solidaritas lebih diutamakan dibanding kompetisi
Sejatinya, ini memang bukan ajang kompetisi. “Titik beratnya pada rasa persaudaraan dan kekompakan sesama offroader saat di jalur ekstrem,” ujar Hendri Gunawan, Ketua MOR merangkap Ketua Pelaksana GLAMOR#2.
Trek menantang GLAMOR#2 Merangin, Jambi
Tapi soal handicap trek yang dilewati peserta tetap ekstrem. Dari 3 trek yang ada, masing-masing memiliki handicap berbeda. Dengan panjang jalur antara 12-18 km, tantangan cukup beragam, mulai tanjakan terjal, turunan curam, batu besar, kubangan lumpur dan jalur negatif lainnya.
Sebagian trek dilewati hingga tengah malam
Salutnya, tak ada perbedaan jenis mobil. Mulai dari jip yang biasa dipakai harian sampai jip modifikasi tubular. Selain itu, offroader senior dan junior menyatu dan kompak saling tolong menolong saat mendapat kesulitan di jalur ekstrem.
Nah, karena ini bukan kompetisi, aturan mainnya peserta harus mendapatkan minimal 3 stempel pos dari 4 pos yang ada. “Pos buka 24 jam karena sebagian offroader mencapainya malam. Dengan modal 3 stempel pos, peserta bisa finish dan berhak ikuti undian doorprize,” terang Hendri, offroader muda Merangin yang berani menjadi promotor event.
Pemenang GLAMOR#2 yang beruntung
Eit, masih ada satu pos lagi, namanya Pos Sampah. Bagi peserta yang lengkap mendapat 5 stempel, dapat kesempatan dua kali ikuti undian hadiah. Tersedia 3 unit motor matic. Dan yang paling beruntung adalah Suma, offroader dari JPC Prabumulih, Sumatera Selatan.
“Kami akan jadikan agenda event tahunan di Merangin. Apalagi respon peserta cukup antusias,” pungkas Hendri. Sip lah.!
Penulis : Noverry Darwin | Foto : Andy Putra