RMC Indonesia 2017 digelar 4 Seri

3545
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia
Formasi start kelas Micro RMC Indonesia

OtomotifZone.com-Jakarta. Kabar menggembirakan untuk komunitas karting Indonesia nih, sempat ada kabar Rotax Max Challenge Indonesia mati suri rupanya hanya isapan jempol belaka, terbukti tahun 2017 ini RMC Indonesia tetap akan digelar.

Informasi A1 datang dari Speed Driver Indonesia selaku promotor gelaran bekerjasama dengan KRS Motorsport Malaysia selaku Distributor Rotax dibeberapa negara termasuk Indonesia sepakat untuk tetap menjalankan RMC Indonesia tahun 2017 selama 4 putaran, putaran 1 dan 2 akan digelar 13-14 Mei dan seri 3 dan 4 digelar tanggal 15-16 Juli, kemungkinan besar semua digelar di Sentul International Karting Circuit Bogor, Jawa Barat.

Denny Buana (kiri) dan Bayu Pratama, duo promotor muda
Denny Buana (kiri) dan Bayu Pratama

“Speed Driver Indonesia bekerjasama dengan KRS¬† Motorsport Malaysia tetap akan menggelar event Rotax Max Challenge Indonesia tahun ini, langkah ini kami lakukan demi menyelematkan seat Indonesia diajang World Final Portugal dalam jangka Pendek dan meneruskan sejarah Karting Indonesia, bagaimanapun Rotax sudah 17 tahun ada di Indonesia, sebagai cikal bakal karting dinegara tercinta ini, harus tetap eksis dan terus berjalan, “, papar Denny Buana ketua penyelenggara dari Speed Driver Indonesia didampingi Bayu Pratama¬† selaku Sekertaris di Jakarta, duo promotor muda penuh semangat.

Langkah ini terbilang super nekat, melihat issue yang berkembang akan sepinya peserta saat gelaran. “kami akan tetap menggelar event RMC Indonesia meski sepi peserta, kami tetap yakin, Rotax masih tetap bisa eksis di Indonesia, apalagi, kami memberi beberapa keuntungan untuk RMC Indonesia tahun ini, berapapun jumlah peserta dikelas Junior, tetap seat untuk lolos ke kejuaraan dunia RMCGF di Portimao Portugal tetap aman, dan untuk juara Micro Max dan Senior Max akan mendapat kesempatan ikut dikejuaraan Euro Max”, tambah Denny Buana.

Apakah kelas Gearbox nasional dan mahasiswa dibuka juga..?.. “juara 1 hingga 3 tiap seri kelas gearbox akan mendapat hadiah selain trophy dan juara umum akhir seri juga akan mendapat hadiah dari kami, selain gearbox, kelas eksebisi Mini GP akan kami gelar diseri yang akan digelar selama 4 seri”, tambah Denny.