Mobil Baru: New Toyota Agya Resmi Mengaspal di Surabaya

1012

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah diluncurkan di Jakarta minggu lalu, New Toyota Agya resmi diluncurkan di pasar Jawa Timur oleh Auto2000. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) andalan Toyota ini  mengalami penyempurnaan di dari sisi eksterior dan interior. Tampil lebih  stylish, muda dan bertenaga menjadi andalan New Toyota Agya.

“Banyaknya minat dari kawula muda, mendasari Toyota melakukan penyegaran agar tampil lebih dinamis dan sporty,” jelas Dharmawan Halim, Area IV General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela peluncuran New Toyota Agya di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (10/4).

Di sektor dapur pacu 1.000 cc VVT-i, mesin ini diklaim efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, yang sanggup menghasilkan tenaga 67PS, meningkat dibanding mesin sebelumnya yang hanya 65,3PS. Begitu juga dengan mesin 1.200 cc VVT-i.

“Meski penggunaan mesin lebih besar dan meningkatkan performa, New Toyota Agya tetap hemat dalam hal konsumsi bahan bakar,” lanjutnya.

Dharmawan mengakui, penggunaan mesin 3NR ini menjadikan New Toyota Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sisi interior, perubahan yang tampak dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver point. Kombinasi ini mampu memberikan kesan elegan dan luas dengan fabric door trim. Selain itu bangku baris kedua New Toyota Agya sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Sisi eksterior perubahan yang tampak pada lampu projector headlamp with LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberikannya kesan modern. Desain baru pada grille mesin semakin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya.

Yang menarik pada New Toyota Agya ini dengan disematkannya 4 fitur keamanan seperti Immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G dan TRD).

Hal ini disambut optimis oleh Operation Manager Jatim Plus Auto 2000, Hendra Purnawan. “Dari total market mini entry wilayah Jawa Timur pada 2016, Toyota Agya berhasil terjual sebanyak 5.292 unit dan menjadi pemimpin pasar sebesar 28,9 persen,” jelasnya.

“Dengan kehadiran New Toyota Agya kami optimis akan diterima pasar, maka dari itu kami menargetkan bisa menjual sebanyak 700 unit Agya per bulan di Jatim,” imbuh Hendra.

New Toyota Agya ditawarkan dalam tujuh varian dengan harga Rp 137,9 juta sampai Rp 157 juta per unit (on the road Surabaya).

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS