Motor Baru: All New Honda Scoopy Tampil lebih Stylish dan Fashionable

244
(ki-ka) Suwito, Presdir MPM bersama Dendy Sean, Director Marketing MPM saat peluncuran All New Scoopy

OtomotifZone.com – Surabaya. Untuk terus memperkuat pasar skutik, Astra Honda Motor (AHM) agresif melancarkan penyegaran pada produknya. Setelah dilaunching di Jakarta beberapa waktu lalu, lewat main dealernya wilayah Jatim dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) resmi memperkenalkan All New Scoopy dengan mengusung gaya urban.

Hal ini disambut antusias oleh Presiden Direktur PT MPM, Suwito. Menurutnya untuk dapat diterima pasar dengan baik, suatu produk harus terus berkembang.

“Honda terus melakukan penyegaran, kali ini dengan meluncurkan All New Honda Scoopy, bergaya lebih stylish untuk pengendara yang berjiwa kreatif, fashionable, unik, dan ingin tampil beda,” ungkapnya di sela peluncuran All New Honda Scoopy di Royal Plaza Surabaya, Minggu (16/4).

Hal senada juga disampaikan Dendy Sean, Direktur Marketing MPM. Menurutnya,  sejak diluncurkan pertamakali pada 2010, Honda Scoopy mampu memikat hati konsumen.

“Jika dilihat tahun pertama penjualannya sekitar 1.000 unit per bulan di Jatim, pada tahun berikutnya terus mengalami peningkatan. Terlebih saat AHM melaunching varian eSP 2015 lalu, penjualan Scoopy melesat 116 persen. Sampai sekarang sudah tembus 9.000 unit per bulan di Jatim,” bangganya.

“Dengan penyegaran ini, kami optimis penjualan All New Honda Scoopy di Jatim bisa tembus 13.000-15.000 unit perbulan di Jatim. Terbukti beberapa hari setelah launching di Jakarta, All New Honda Scoopy sudah tembus 5.500 unit di Jatim, dan kami sudah mengirim 3.000 Unit sisanya masih inden,” timpal Abdy Ronotana, Marketing Division Head MPM.

Meski tetap mempertahankan tampilan retro, namun ubahan pada All New Scoopy kali ini cukup signifikan. Diantaranya Lampu utama menggunakan proyektor LED berbentuk oval yang didesain menyatu dengan sepasang lampu sein.

Selain itu lampu belakang juga mendapat penyegaran. Beberapa fitur baru yang disematkan di New Honda Scoopy yaitu socket listrik untuk pengisian gadget pada konsol box, panel meter LCD untuk odometer dan indikator bahan bakar. Tidak ketinggalan Eco Indicator yang berfungsi sebagai penunjuk irit bahan bakar saat berkendara.

Disektor kaki-kaki, All New Scoopy tampak lebih kekar dengan velg berdiameter 12 inci yang dibalut ban depan ukuran 100/90, dan belakang 110/90. Ini membuat jarak terendah ke tanah lebih tinggi 3 persen (143 mm) dibanding model sebelumnya.

Sedangkan sektor dapur pacu, New Honda Scoopy masih mengandalkan mesin 110cc, SOHC berpendingin udara dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power), yang mampu menggelontorkan tenaga 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Ruang bagasi di bawah jok juga mendapat perombakan dengan kapasitas 15,4 liter terbesar dikelasnya, yang menjadikan bagasi ini mampu menyimpan helm scoopy.

All New Honda scoopy hadir dalam tiga tema: Sporty, Stylish, dan Playfull, dengan delapan varian warna. Tema Sporty diwakili tiga warna, Sporty Black, Sporty White dan Sporty Red. Tema Stylish diwakili dua warna, Stylish Black dan Stylish Matte Brown. Sedangkan tema Playful diwakili tiga warna Playful White Green, Playful Cream dan Palyful White Blue, yang cocok dengan anak muda.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dibanderol Rp 18,52 juta per unit (on the road Surabaya).

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS