Race Night Kejurnas Motocross Solo Ternyata Sempat Mau Di Batalkan

5668

OtomotifZone.com-Solo. Niat untuk membuat balapan lebih interntaiment rupanya harus melewati rintangan rumit. Selesai balapan seri 4 Kejurnas Motocross sirkuit Goro Assalam Sabtu malam 15 April 2017 pihak Mariachi Production menggelar jumpa pers. Intinya mengutarakan kekecewaanya tentang surat pembatalan seri 4 yang di keluarjan Kabid Roda Dua IMI tentang balap malam hari

Mariachi Gunawan, sukses tunjukkan balap malam hari.

“Saya mengikuti perkembangan motocross sejak jaman dulu sampai sekarang. Pamor event motocross yang saya bikin jauh banget di banding dulu yang lebih gila-gilaan. Aku Cuma pengen motocross seperti dulu. Aku coba bikin motocross yang jauh lebih menarik dari biasanya. Aku coba bikin malem. Tapi baru mau bikin sudah ada beberapa orang yang nggak suka. Gak lihat kondisi lapangan bagaimana tiba-tiba ada surat keluar. Kok gini sih, niat saya baik. Cari untung dari mana? Aku gak nyari keuntunggan, rugi iya. Susahnya 2 minggu cari sponsor siapa yang mau sponsorin coba walau perusahaan besar. Harus dari awal tahun. Hari pertama hujan. Okelah mau bagaimana lagi.. Tetapi hari ini (15/4) aku buktikan dengan tinta emas balapan selesai dengan baik,” ungkapan Mariachi sebagai promoter pada seri 3 ini.

Ketua IMI Jateng Purn. Kadarusman ikut menyesali adanya surat tersebut. “Mestinya surat tersebut ke Pengprov bukan ke EO. Kejurnas itu eventnya Pengprov. Surat keluar saya tidak gubris,” katanya sedikit jengkel. Dia menjelaskan mestiya yang membatalkan Ketua IMI buka Kabid.

Ketua IMI Jateng, Bp. Kadarusman.

“Hari kamis cek, semua pembalap tanda tangan kita dilaksanakan aklamasi menyetujui balap malam hari. 20 tahun kami bikin event dengan IMI, tolong di hargai kemudian muncul pengurus baru dua tahun masuk di IMI dan membuat surat pembatalan. Jadwal sudah di bikin Oktober. Jadi kalau di batalkan itu mengada-ada. Tapi sudahlah, sekarang mari kita sama-sama bikin motocross Indonesia lebih maju,” Tjahjadi Gunawan dari Genta Autosport yang membantu Mariachi Production menggarap event ini.

Balap dengan pencahayaan 3 kali lipat trial game ini diakui pembalap luar biasa menariknya. “Sangat jelas mas, di banding Trial Game atau balap malam dulu. Ini cahanyanya bagus sekali,” kata Agha Riansyah yang ikut menilai sirkuit Goro Assalam “ 40 tiang. Per tiang ada 8 lampu. Pokonya 3 kali lipat pencahayaan di trial game,” jelas Mariachi. Bukan hanya Agha. Pembalap lain menilai bagus tak ubahnya balap siang hari. Namanya terjatuh wajar lah, siang pun balap juga banyak yang jatuh. Yang jelas balap malam kemarin memecah bosan.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid