Sirkuit Bak Arena Gladiator Menguras Tenaga Pembalap

5315

Otomotifzone.com – Tangerang. Pertarungan sengit di event bertajuk Kejuaraan Super Grasstrack & Mini Trail Piala Camat Cup Open 2017 telah selesai di gelar di sirkuit iwul, Tangerang – Banten, (15-16/4), dengan kondisi sircuit basah setelah sabtu malam di guyur hujan dan di beberapa titik tergenang lumpur hampir mirip arena gladiator di R1, R2, dan R3 yang membuat beberapa pembalap kesulitan untuk melewatinya.

Beberapa pembalap harus mengatur strategi dan mengatur fisik agar tidak kehabisan di akhir dengan kondisi sircuit basah kering, waktu berjalan dengan terik matahari yang begitu membentang di hari minggu rupanya mampu membuat beberapa bagian sircuit menjadi kering.

Tentunya sangat sulit menghadapi kondisi sirkuit seperti ini, selepas start dengan tekstur tanah kering  R1, R2, dan R3 saat itu penuh di genang lumpur.

Andre Ardiansyah

“Sircuit aman, di beberapa bagian aja yang sulit buat di lewatin R1, R2  sama R3 penuh lumpur, solusi atur fisik yang cukup sesuaian tekanan angin pada ban secukupnya dan harus hati – hati saat melewati line yang udah ada, karna kalo engga fatal banget akibatnya” ungkap Andre Ardiansyah pembalap asal tangerang

Tidak hanya itu saja, beberapa pembalap berkomentar sama dan memberikan tips yang hampir sama, dengan kurangnya saluran drainase di dalam sircuit dan arna faktor cuaca yang sulit di tebak mungkin seperti inilah akibatnya, semoga ke depan bisalebih baik lagi dalam mengemas event dan terus mencari bibit – bibit pembalap grasstrack dan memajukan dunia otomotif di banten, agar ada penerus dari generasi ke generasi

Penulis : Agis Maulana | Photos : Agis Maulana