Pembalap F4 David Sitanala Dapat Hadiah Langka Dari Gubernur

951
David Sitanala testing hari ke-2
David Sitanala testing hari ke-2

OtomotifZone.com – Jakarta. Pembalap Formula 4 David Sitanala tampil kian kompetitif dalam karirnya dalam menggeluti ajang balap jet darat, pekan depan (22-23 April 2017) ia akan menghadapi seri pertama balapan Formula 4 di China.

Hal tersebut mengundang perhatian dari gubernur Maluku Said Assagaff. David Sitanala menginformasikan bahwa ia mendapatkan ucapan dukungan berupa doa dari pak gubernur via seluler.

Itu merupakan momen langka, David mengaku senang karena secara khusus pak gubernur menghubunginya. “Itu artinya ada perhatian khusus dari beliau, bukan sekedar support dari sisi finansial belaka,” jelas David.

Pak Gubernur memberikan pesan “agar David sukses dengan balapan perdananya nanti di China dan pemerintahan provinsi Maluku akan terus mendukung secar finansial dan moril agar bisa terus berprestasi’.

Melihat perkembangan David yang cukup stabil dan terus menunjukkan tren positif ini, Stanley Iriawan, Manager David mengatakan “Saya yakin David siap untuk menghadapi race pertamanya. David merupakan kuda hitam di seri ini, di mana peserta lainnya merupakan pebalap yang telah beberapa tahun mengikuti kejuaraan balap Formula. Saingan terberat David adalah pebalap dari tim Black Art Racing, yakni Charles Ng yang beberapa minggu lalu mendominasi kejuaraan Asia Formula Renault di Zhuhai International Circuit,” pungkasnya. Meskipun saingan David tidak mudah ditaklukan,  tim dan juga Stanley tetap optimis David akan meraih hasil positif pada balapan perdanananti. Balapan akan dimulai pada 22-23 April yang terbagi dalam 3 balapan, di mana masing-masing balapan memiliki 10-12 lap

Penulis : Jody Rusli | Photos : Dok.OZ