BOLS Drag Race 2017 seri 1 Surabaya : Persiapan menjelang Kejurnas

412
kelas supporting 2500 cc modified

OtomotifZone.com – Surabaya. Gelaran berseri BOLS Drag Race (BDR) tahun 2017 diawali di sirkuit Internasional Gelora Bung Tomo Surabaya (29/4). Seri awal dari tiga seri BDR yang direncanakan di tahun 2017 ini manjadi magnet 307 dragster di 20 kelas yang dilombakan. Benarkah gelaran ini sebagai pendahulu dari Kejuaraan nasional Dragrace yang bakal diawali di Jatim. “ Untuk kalender kejurnas dragrace di Jatim sebenarnya memang seri awalnya, namun menurut kalender kejurnas PP IMI yakni pertengahan mei nanti sudah memasuki putaran ke 2, karena kalender kejurnas Dragrace juga masih belum ada kejelasannya “ kata Heri Mardiyanto selaku pimpinan lomba.
Dari beberapa tim balap dragrace Jatim yang getol bakal mengikuti kejurnas dragrace tersebut bilang bahwa kapanpun dan dimanapun tim Jatim sudah siap. Meski yang dilombakan nanti dikelas wajib hanya tiga kelas Bracket time yakni 9 Detik, 10 detik dan 11 detik. Ketiga kelas inipun di BDR kemarin juga paling favorite dengan peserta terbanyak di kelas bracket time 11 detik sebanyak 44 peserta baik dari lokal hero dragster Jatim juga dari Jateng , Jabar dan luar pulau Jawa.
Tak pelak jika di BDR ini setiap seri nanti juga menerapkan standing poin di kelas tersebut diatas. Namun sistim penghitungannya menurut Donny Mahardjono yang juga juri lomba itu berdasarkan penghitungan heat 1 dan kemudian Heat 2 dijumlah total dibagi dua yang istilahnya Average poin sebagai catatan akurasi akhirnya. “ Jika di kelas supporting di ambil catatan waktu tercepatnya yang diambil, maka di kelas wajib ini kita pakai average time “ bilang I Komang Ferry

I Komang Ferry Juri Lomba

11 detik dragster kota dingin Malang dengan City car nya gagal pimpin kelas ini karena average time nya tercepat di tempuh Bisolikhin asal Sidoarjo dan bakal persiapkan diri untuk Kejurnas nanti. “ Kelas Bracket ini memang bebas diikuti mobil apa saja, jadi nanti bakal ramai diikuti siapa saja dan sudah tidak merepotkan tim juri Scruttinering dalam menerapkan regulasi tiap kelasnya, kita siap di kejurnas nanti “ jelas Dedy ‘Jepang’ Ramadhani dragster asal Sidoarjo.
Dedy ‘Jepang’ Ramadhani

Kita tunggu kiprah dragster Jatim di seri kejurnas nanti.
Podium sedan 1500 cc modified


Penulis dan Foto : DIKi