Kampar 4×4 Adventure Off-Road : Kuncinya 10 Meter Sebelum Finish

952

OtomotifZone.com – Bangkinang. Sehari usai pelantikan Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (Pengcab IOF) Kabupaten Kampar, di Riau telah menanti ajang lintas alam. Kampar 4×4 Adventure Off-Road (KAOR) menjadi tantangan bagi peserta selama dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/5).

Sebanyak 60 unit kendaraan memulai start dari Taman Kota Bangkinang. Usai seremoni, menuju lokasi main di daerah Siabu. “Ini bukan event kompetisi murni, tapi temanya kita jalin tali persaudaraan sesama offroader,” jelas Darwansyah yang lebih akrab disapa Iwan Pino.

Masing-masing team terdiri dari 5 unit jip. Dibutuhkan kerjasama tim agar bisa lolos dari jebakan trek ekstrem. Apalagi hujan ikut mengguyur, akibatnya jalur yang dilewati semakin licin dan sulit dilewati. Skill dan pengalaman bermain diuji.

“Kuncinya adalah 10 meter menjelang finish di daerah Sungai Hijau Empat. Ada sungai yang harus dilalui peserta. Jangan anggap enteng, sebab kenyataan banyak peserta tak bisa lolos dari situ,” beber Ucok Sakai yang ditunjuk menjadi Master Track.

Bagi tim yang berhasil finish, hadiah utama dua unit sepeda motor telah menanti. Bedanya dibuat sistem undian doorprise. “Kita kasih golden bagi yang berhasil sampai di garis akhir,” pungkas Ucok Sakai.

Penulis : Noverry | Foto : Ami