Ramadhan On The Road : Time Rallyers Jatim berbagi 2017

6694
Ramadhan On The Road 2017
Ramadhan On The Road 2017

OtomotifZone.com – Surabaya, Kegiatan Rutin Tahunan Ramadhan On The Road (ROTR) kalender IMI Jatim di Time Rally dilaksanakan oleh Spririt 83 Sport Club minggu kemarin(11/6). Kali ini mengusung tema Time Rallyers Jatim berbagi 2017 Coaching & Charity dan mengambil star di kota Surabaya dan Finish di Piknik Kuliner, Jalan S,Parman 04 Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.
Tak kurang dari 21 peserta ikut ambil bagian di dua katagori kelas. Kali ini dengan pihak penyelenggara katagori pemula dibagi dua, yakni kelas pemula dan pemula mix. “ Metode ini memang sedikit berbeda dengan cara time rally sebelumnya, karena penerapan Coaching nya ada disini, yakni dengan mencampur driver pemula yang didampingi navigator perally seeded secara acak agar sang Mentor memberi pengarahan terhadap driver/pilot pemula. Dari sini pe rally bisa regenerasi “ terang Suryo Putranto punggawa Spirit 83 selaku penyelenggara

Pembuat Soal bersama Yoyok dari Piknik Kuliner

Soal yang dibuatpun semakin komplek, mulai ciri time Rally memakai gambar Tulip hingga penunjuk arah tulang Ikan juga dimodifikasi dengan berbagai trik – trik. Meski para peserta bisa mempergunakan Gadget dengan mengaktifkan Ground Positon System namun soal peta buta dibuat ruang jarak semakin menantang. Dari hasil inipun beberapa perally seeded pun terkecoh. Bahkan ada beberapa driver hingga masuk gerbang Tol dan terjebak hair pin diputaran balik. “ Mengenai penyelenggara dan pembuat soal rally dibebankan dari pemenang time rally tahun lalu, dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama club penyelenggara time rally ROTR di IMI Jatim “ jelas Antok dan Tegar sebagai pembuat soal kali ini.
Ada yang lebih manarik lagi di acara Time Rallyers Jatim berbagi 2017, disamping para peserta diwajibkan bakti sosial di beberapa tempat yang telah ditunjuk panitia, juga sebagai ajang reuni para sesepuh pe rally sprint era tahun 70 dan 80 an.
Tempat – tempat bakti sosial yang dikunjungi antara lain: Panti asuhan Al Ikhlas Tambak sawah, Yayasan Kartini Surabaya, Rumah singgah kanker Jl. Karang menjangan Surabaya, Panti Wredha Manyar Surabaya dan Panti Aisyah Barata Jaya Surabaya.

Para perally veteran Jatim tahun 80an

Sedangkan para sesepuh peRally Antara lain I Komang Ferry, Basuki Tedja,Tommy Mo, Teddy Mudayat, Anton Abdullah dan Theo DT. Banyak kenangan yang bisadiceritakan disini. Mulai mobil yang dipakai seadanya dan bukan dari basic mobil balap, hingga suka duka di trek balap saat itu baik naik podium sebagai pemenang maupun mesin rontok dijalan dan harus pulang gigit jari.

Tim pemenang Best Over All ROTR 2017

Dan akhirnya Descha G/Singgih Eldika/Rosalina/Ravika dari Semanggi Rally Team yang naik podium di Best Over All dengan poin 534, sedangkan pe Rally Prasetya/Dian/Robert podium utama kelas pemula dan Dimas Reza/Bangga Rendra/Andri D. dengan mentor perally Gerry Rosanto sebagai jawara kelas pemula Mix. Dengan peraturan dari kebiasaan bertahun – tahun bahwa pemenang tahun ini harus menjadi penyelenggara untuk gelaran ROTR tahun 2018 akan datang pihaK Semanggi Rally Team menyatakan siap menjadi penyelenggara. ” Kami siap untuk menjadi penyelenggara tahun depan, hanya karena masih baru pertama kalinya, kami siap di ajang ROTR 2018 yang sama dengan gelaran sekarang ini ” kata Mario perally seeded dari Semanggi Rally team.
Acara dilanjutkan dengan Buka puasa bersama di PIKNIK Kuliner.

Buka Puasa bersama semua Crew Rally

Hasil Lomba Time Rallyers Jatim

Best Over All
1 019 Descha G/Singgih Eldika/Rosalina/Ravika 534
Best Pemula
1 006 Prasetya/Dian/Robert 2290
2 007 Ryandito/Eksa/Izmu/Alfian 2900
3 009 Bayu Uni/Sudiono/Haryo bimo 3016
4 003 Suluh Budi/BRE/Ivanna/Adhiatmaka 3688
5 002 Eka Rizky/Tiara Dinar 4592
Best Pemula Mix
1 001 Dimas Reza/Bangga Rendra/Andri D/Gerry 1668
2 008 Ipung/Nita/Risa/iput 1936
3 018 Bella/Nita/Aisyah/dr.Surya Haksara 1954
4 015 Abe/oki/Wahyu/Dyah Lestari/Adib 2096
5 016 Tjatur/Agung/ 2162

perally seeded Jatim

Penulis dan Foto : DIKi