V1 – HONDA DRAG BIKE 2017 Surabaya : Eko Sulistyo sabet 7 gelar

1784
Kelas 2 tak 155 cc standart

OtomotifZone.com – Surabaya. Seri kejuaraan V1 Honda dragbike 2017 sudah pada putaran ke 3. Kali ini dihelat di malam hari (sabtu malam minggu 19/6) karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan mengambil sirkuit di Pantai Ria Kenjeran surabaya. Jadi lengkap sudah kalender kegiatan IMI Jatim di bulan Ramadhan ini, Sukses menggelar Ramadhan On the Road Time City Rally , Buka bersama bersama kaum Dhuafa di Sekretariat IMI Jatim dan kini menggelar Ramadhan Dragbike atas kerja bareng kalender GAS Auto Sport dan JAC .
Namun kenapa sudah tersedia sirkuit permanen drag race/bike di GOR Bung Tomo Surabaya masih saja memakai sirkuit di Pantai Ria Kenjeran. “ Ini karena Sirkuit Bung Tomo segala sesuatunya digratiskan sesuai himbauan Ibu Walikota Tririsma Harini “ bilang M.Zamroni dari JAC sebagai pelaksana gelaran. Meski di sirkuit Kenjeran segala sesuatunya musti harus mengeluarkan biaya terlebih menggelar kegiatan di malam hari harus penerangan ekstra terang, namun akses jalan sangat dekat dengan pusat kota dan jembatan Suramadu akses ke Madura.
Dragster lokal hero Jatim di ajang balapan ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, dari beberapa kelas dengan raihan poin kejuaraan, mayoritas dikuasai oleh dragster Jatim., Nama Gerry Percil, Jendra Peking Alvan Cebonk, Khadaffi dan Erwin Sredek masih menjadi lagu wajib podium.

Aksi Eko Kodok
Eko Sulistyo kuasai 7 podium

Meski dibeberapa kelas harus rela dipegang dragter Jateng seperti Eko ‘Kodok’ Sulistyo dan Niko Sakaw. Dan bahkan dragster senior Eko Kodok menyabet sebanyak 7 kali podium dengan perolehan 3 kali podium teratas dan dua kelas gagal naik podium. “ Untuk persiapan tidak ada yang spesial, hanya pengenalan motor yang baru saya pegang di paddock saja dan gagalnya dua kelas karena terjaring lampu Jump Start dan satu lagi memang kalah kencang dengan yang lain. Soal prestasi dragster Jatim saya akui prestasinya naik sangat cepat “ kata Eko ‘ Kodok’ Sulistyo dragster asal Semarang.

Aksi Alvan Cebonk

Sedangkan Alvan Cebonk sukses melampaui Eko di kelas Free For All 350 cc dan sport 2 tak 140 cc. Di kelas FFA A;van mencatat waktu tersingkatnya di 6,9 detik memecahkan rekor Ivan bangun di 7.0 detik diatas motor Kawasaki Ninjanya.

Alvan Podium utama di FFA 350 cc