Horee, Kota Bandung Akan Segera Memiliki Sirkuit

30650
Maket SIrkuit Bandung Lautan APU (Instagram @ridwankamil)

Otomotifzone.com – Bandung. Kabar gembira bagi kalian para pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat yang bertempat  tinggal di wilayah Bandung dan sekitarnya karena Walikota Bandung, Ridwan Kamil akan segera merealisasikan pembuatan Sirkuit Bandung Lautan Api.

Pernyataan itu datang dalam akun instagram pribadinya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil umumkan rencana pembangunan sirkuit di daerah Gedebage, Bandung, Jawa Barat bernama Bandung Lautan Api Circuit (BLAC).

“Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil ini di instagramnya

“Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu,”  tambah Kang Emil yang memang gemar bikin caption lucu di akun media sosial miliknya

Sebenarnya hal ini sudah dinyatakan oleh dirinya sejak sejak dua tahun lalu Bandung akan punya sirkuit.

Mengenai sirkuit ini sendiri dilihat dari layoutnya panjang track lurus mencapai 400 meter dan Ke-16 tikungan ini akan memiliki lebar 12 meter, cocok untuk balapan motor sport 150 cc – 300 cc. Total panjang sirkuit ini mencapai 2,36 km dan bisa diperpendek hingga 1,87 km jika menggelar balap motor bebek atau balap gokart.

Automotive Bandung Museum

Selain sirkuit Ridwan Kamil juga membuat Automotive Bandung Museum. Semoga hal ini segera terealisasi dan bukan pendongkrak popularitas karena pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat.