Lama Absen, Kejurnas Slalom Kembali Hibur Bandung

2541

OtomotifZone.com – Bandung. Lapangan Arcamanik Sport Centre Bandung menyajikan gelaran otomotif yang sudah lama tidak hadir di kota Bandung Sabtu (08/07/2017) kemarin. Gelaran GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017 hadir kembali setelah absen lima tahun menghibur penikmatnya. Semenjak pembangunan gedung di area Gedung Sate gelaran slalom tidak mampir lagi ke kota Bandung, akhirnya Bandung tetap dilirik untuk menggelar ajang Kejurnas slalom putaran tiga.

Bandung yang rindu akan gelaran slalom memberikan animo yang besar baik itu dari segi peserta maupun penonton. Jumlah starter yang bersaing demi memperebutkan piala Gubernur Jabar ini mencapai 246. Peserta yang ada di daerah Jabar memiliki pembinaan yang cukup baik karena banyaknya starter yang mengikuti kelas pemula. Sepanjang gelaran kejurnas slalom Jabar menjadi gelaran dengan jumlah starter terbanyak tahun 2017.

Hadirnya gelaran slalom di Lapangan Arcamanik Sport Centre Bandung pihak penyelenggara perlu test drive beberapa kali sebelum memutuskan untuk melangsungkan gelaran. “Kita kemarin melakukan rapat dengan komisi slalom dan beberapa kali uji coba ternya ta tidak ada masalah. Kejurnas kali ini juga merupakan kali pertama diselenggarakan di lintasan beton, karena biasanya diselenggarakan di lintasan aspal”, jelas Cahyadi Gunawan.

Gelaran kejurnas slalom 2017 ini memiliki jenjang prestasi yang jelas bagi para talenta slalom nasional. Hal ini ditunjukkan dengan peserta terbaik di dua putaran sebelumnya berhak untuk mengikuti kejuaraan Asia yang akan berlangsung di Semarang dua minggu mendatang. Sedangkan untuk dua terbaik nasional berhak untuk mengikuti kejuaraan Gymkhana Asia di Korea yang baru akan dimulai tahun ini.

Penulis & Photo: Budi Kurniawan