​Preview MAT7: Explore Borneo

1997

OtomotifZone.com – Malang. Meski baru akan digelar tahun 2018 depan. Namun official NSO Project selaku penyelenggara gelaran MAT7 sudah resmi membuka pendaftaran untuk para pecinta dan pegiat trail adventure di tanah air. (Malang Adventure Trail) yang menjadi barometer event trail adventure di Indonesia, di setiap gelarannya selalu memberikan kejutan.

Jika selama ini gelaran MAT di Jatim, pada gelaran mendatang akan digelar di Borneo dengan mengusung tema ‘Explore Borneo’. Tepatnya di Banjarmasin-Kalimantan Selatan. Peserta akan dibawa untuk mengekploitasi jalur dan alam Kalimantan. Ada beberapa alasan mengapa MAT7 digelar di Kalimantan Selatan 30 Maret 2018 s/d 1 April 2018.

Edi ‘Kampang’ Nurwanto dari NSO Project penggagas MAT7

Menurut Edi ‘Kampang’ Nurwanto dari NSO Project penggagas MAT7, gelaran trail adventure perlu sentuhan yang berbeda. Agar geliatnya tetap terjaga dan memiliki lifecycle yang panjang di tanah air.
“Indonesia bukan hanya di Jawa. Kita ingin membawa spirit baru di dunia trail adventure. Kita mencoba menghapus kesan MAT yang identik dengan Malang atau Jawa Timur. MAT7 Explore Borneo ini bisa jadi sebuah pilot project. Karena, bukan tidak mungkin MAT berikutnya akan digelar di pulau atau daerah lain di Indonesia,” terang yang lebih dikenal dengan nama Edi Kampang.

Tenda perkemahan peserta, membuat lebih menyatu dengan alam

Edi menambahkan, dengan digelarnya MAT7 di tanah Borneo, ini lebih mudah dijangkau oleh para pecinta trail adventure dari luar Jawa, terutama yang berasal dari wilayah Indonesia Timur.
“Dari MAT pertama beberapa teman di luar Jawa kerap mengusulkan lokasi gelaran hendaknya berpindah dan tidak hanya di Jatim saja. Dan hal tersebut baru bisa terjawab di MAT7 ini. Semoga MAT7 bisa lebih mendekatkan para pegiat trail adventure di seluruh Indonesia,” bilang Edi.

Suasana alam pedesaan membuat peserta antusias

Suguhan dan konten MAT7 juga sudah dipersiapkan dengan matang. Tentu Edi tidak bekerja sendirian. Kali ini berkolaborasi dengan para komunitas trail adventure di Kalimantan yakni  Gerombilan Tril Kalsel dan Pro GT.

“Teman-teman komunitas trail di Kalimantan lebih tahu kondisi. Sehingga untuk urusan teknis penyelenggaraan terutama pemilihan rute kita pasrahkan pada mereka. Dijamin tidak bakalan kecewa. Karena MAT7 akan benar-benar mengeksplore tanah Borneo,” terang Edi.
Pendaftaran MAT7 Sudah Resmi Dibuka

Tiap tahun peserta makin membludak

Tepat tanggal 1 Agustus 2017, pendaftaran MAT7 resmi dibuka oleh official NSO Project. Antusiasme para penggila trail adventure mulai terlihat. Apalagi, untuk pendaftaran sendiri dibuka menjadi 3 gelombang. MAT7 sendiri berkonsep total 3 days adventure. Tapi Edi sangat paham dan membuat sebuah waktu yang fleksibel.

“Total acara memang berkonsep 3 days adventure. Tapi, peserta bisa memilih sendiri waktunya. Bisa hanya ikut 1 day saja, dan bisa juga mengikuti 2 & 3 days. Fleksibel saja, yang penting asik,” terang Edi.

Tanjakan menjadi menu wajib dalam gelaran MAT

Bukan NSO namanya jika tidak mempersiapkan acara yang megah. Bukan hanya jalur yang dipersiapkan. Tapi, konten entertainment juga sudah dirancang dan dipersiapkan. Informasi seputar pendaftaran dan gelaran.


Hari terakhir gelaran MAT ditutup dengan party

Penulis: Hendra Sonie | Foto: Rony dok MAT

Registrasi

One Day : Rp. 400.000

Two Days:

Phase 1 (Agustus – November) Rp. 600.000

Phase 2 (Desember – Januari) Rp. 800.000

Phase 3 (Februari – Maret) Rp. 1.000.000

Three Days: Rp. 1.250.000
Welcome Party : Hotel Novotel Banjarbaru

Start: Kantor Gubernur Kalimantan Selatan

Finish Day 1: Camping Ground Pematang Nanas, Kab. Plaihari

Finish Day 2: Kantor Gubernur Kalimantan Selatan
Contact Person

NSO: 081 555 555 89

H. Toni: 081 251 750 750
Format Pendaftaran

Nama:

Nomor:

Asal/Club:

Kategori: 3, 2, 1 Day