BHAYANGKARA Adventure Offroad 2017 : Tahun Keselamatan Untuk kemanusiaan

6350
Yusuf_/ Rio di kelas FFA

OtomotifZone.com – Pasuruan. Untuk kesekian kalinya Bhayangkara Adventure Offroad digelar dua hari di Gunung Perahu Gempol kabupaten Pasuruan (30/9 – 1/10 ). Acara meriah dan sukses hasil kerja bareng Polda Jatim, IMI Jatim, IOF Pengda Jatim dan SOC ( Surabaya Offroad Club) tersebut disesaki 242 starter yang terbagi di kelas CR 187 dan dikelas SCS sebanyak 55 peserta.
Apa komentar dari Pihak Polda Jatim selaku pihak penyelenggara, “ Ditahun 2017 ini kita ambil tema Tahun Keselamatan untuk kemanusiaan, singkatnya kita safety dalam segala hal “ jelas singkat AKBP Didik Harianto Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim.
Di arena Kompertisi bejibun di 4 SCS ( Special Competition Stage ) yang disediakan panitia berdatangan para Offroader dari berbagai penjuru ditanah air ini. “Halang rintang sedemikian rupa dikemas sangat menantang dari Ringan (Light) hingga berat ( Extreme), dimana pengemudi ditantang keterampilan menghadai medan yang variatif tersebut dengan dua kelas yakni Under 2000 cc dan Free For All “ Jelas Heri Mardiyanto Event Director .
Tak hanya itu saja, karena kedisiplinan memanagemen waktu mulai PTC ( Post Time Control) hingga finis semua tercetak di Scoring board. “ Jadi meskipun kendaraan yang dipakai spesifikasi tak terhitung ekstrim namun dalam persingkat waktu dan tanpa angka finalti pasti akan podium “ lanjut Heri.

Wisnu dan Guntur dapat hadiah Motor bebek terbaru

Kita lihat saja skil offroader muda seperti Doni, Wisnu, Guntur dan Dimas bisa diperhitungkan menumbangkan offroader senior dan dengan spesifikasi mesin extrim. Dikelas Free For All nama Wisnu Murti tim Pendowo Surabaya sudah tidak asing lagi di Offroad Adventure Tanah air. Kini di gelaran ini dia mampu perfek menguasai 4 SCS bersaing dengan Said dan Doni dari tim BBS Balikpapan Kaltim.

Doni BBS tercepat di SCS3

Doni yang mengandalkan kendaraan Tubular bermesin V8 nyaris sempurna di SCS 3 dengan angka catatan 01:00,522 mengungguli Sumardi di 01:03.639 dan Wisnu yang hanya 01:05,778. Namun Wisnu pakai mesin Cherokee 4L unggul di SCS 4 yang mencatat waktu 01:15.926 paling cepat dari beberapa rivalnya dengan ganjaran poin 100.
Sedangkan di kelas Under 2000 cc , nama Guntur tim Trinil 4X4 Polres Ngawi sukses bawa pulang sebuah motor bebek terbaru dengan podium teratas. Kendaraan yang diklaim hanya berkapasitas kurang dari 1600 cc tersebut tercepat. Meski nilai 3 SCS dikuasai Alfath offroader IP Duta Polres Tuban namun Alfath DNF di SCS pertama.

AKBP Didik Harianto Penggalangan dana peduli bencana Gunung Agung

Dalam kesempatan inipula para Offroader juga membuka pundi amal peduli kasih untuk bencana Gunung Agung Bali. Dengan spontanitas disela-sela panggung hiburan, panitia menghimpun dana hingga terkumpul Rp. 4.526 juta dan digenapi menjadi 5 Juta oleh SOC dan diserahkan AKBP Didik Harianto ke BOC ( Bali Offroader Community) selaku penanggung jawab.

Wisnu Juara Podium FFA

Sukses bagi para Offroader

Penulis dan Foto : DIKi