Tim Ugim Mancar Extrem : Dari hati jadi prestasi

607
Skuat Ugim Mancar Extrem
Skuat Ugim Mancar Extrem

OtomotifZone.com – Cililin. “Balapan bukan soal untung rugi, tapi tentang hobi yang tertanam dihati.” Demikian antara lain bunyi pernyataan owner tim balap Ugim Mancar Extrem (UMX), Ugim, Minggu (08/10) sore di sirkuit Korombong Cililin, Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Jabar 2017.

Walaupun hadiah tak seberapa, tetap dijalani dengan kesungguhan karena sudah hobi.

Dua tahun dijalani dengan hati, mereka jadi tim terkemuka dengan banyak prestasi. Pembalap UMX Eka Letoy dan M. Samsul sebagai anak panahnya, Kepala Mekanik Uka jadi busurnya. Kombinasi itu berhasil menutup tahun dengan sedikit melenceng dari sasaran juara pertama.

Eka Letoy 21
Eka Letoy 21

Eka Letoy tercatat sebagai pembalap junior terbaik kedua di Jawa Barat region Timur 2017, di bawah satu tahap Adi Ceto.

“Target kami jadi juara pertama, ya melenceng sedikit, tapi ini jadi bekal untuk perbaikan tim kami untuk mengevaluasi apa yang masih kurang, “ kata Ugim.

UMX persiapan balap grand final grasstrack jabar 2017
UMX persiapan balap grand final grasstrack jabar 2017

Tentang Ugim Mancar Extrem

UMX sudah berumur dua tahun, seluruh pengurus dan anggotanya lahir di Majalengka. Mekanik mereka memiliki spesialisasinya masing-masing.

Awalnya mereka berkecimpung di balap road race, banting stir ke ajang garuk tanah. Mereka telah beradaptasi denga atmosfir grasstrack, mulai dari set-up motor, pendanaan dan persiapan fisik pembalap yang lebih matang.

Owner Ugim
Mekanik engine Sutardi ‘Batak Pusaka’
Kepala Mekanik Uka
Mekanik kaki-kaki Wa Odedth
Pembalap Eka Letoy dan M. Samsul.

Penulis : Jody Rusli | Photos : Jody Rusli