Diluar Target Awal, Agi Borneo Raih Runner Up Asia Senior Max 2017

311
Agi Borneo Runner Up Senior Max Asia 2017
Agi Borneo Runner Up Senior Max Asia 2017

OtomotifZone.com-Sepang. Keikutsertaan diajang Asia Max Challenge 2017 awalnya hanya tahun ini pembalap asal Barito Utara Kalteng ini bsa meraih podium dikelas yang diikuitnya, karena tahun sebelumnya hampir selalu minim podium.

Target tersebut justru malah menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Akhmad Gunadhi atau lebih beken dengan nama Agi Borneo, awalnya hanya menapaki podium 4 seri perdana AMC 2017 Maret lalu menjadi titik pecah telor Agi menyudahi masa paceklik podium, kemudian diraih kembali di putaran 2 AMC meraih podium 3 yang digelar di Elite Speedway Plus Sirkuit, dan putaran 3 yang digelar di tempat yang sama, akhirnya putra bupati Barito Utara meraih podium tertinggi dikelas Senior.

crash dilap awal
crash dilap awal

Target podium tahun ini memang menjadi kenyataan bagi team MBG racing, rupanya target awalnya menjadi sebuah pelecut Agi dan team untuk mempertahankan podium dan ternyata hingga putaran 4, Agi leading point, namun hasil kurang maksimal diputaran 5 dan 6, Agi mengalami kendala, meski sebetulnya peluang champion terbuka lebar.

“kami cukup puas dengan hasil Runner Up Agi tahun ini, sudah sangat melampaui target awal yang hanya bisa podium, meski diseri-seri akhir peluang Agi terbuka lebar rebut gelar, namun itu hanyalah bonus, siapapun pasti ingin menjadi juara, tapi kami realistis, karena target juara Asia kami planing tahun depan, dan tahun ini jadi ajang evaluasi kami kedepan”, papar Deddy Rosadi, manager team MBG.

stratos team
stratos team

Agi Borneo pun begitu, meski hanya posisi runner up, dirinya sudah bisa mengukur peta pertarungan tahun depan, “siapapun pasti ingin juara, namun saya harus realistis dengan hasil yang diraih sekarang, jika saya tidak mengalami masalah gas, mungkin hasilnya akan berbeda, itulah racing, apapun bisa terjadi, terima kasih team dan mekanik, saya bisa berprestasi melebihi target awal”, papar Agi Borneo.

Selamat Gi, target jaura tahun depan harap menjadi catatan pegokart Asia lainnya.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan