IAME Final Prancis : 3 Heat Lagi Akan Dijalani Prassetyo Hardja

342
Prassetyo Hardja
Prassetyo Hardja

OtomotifZone.com-Prancis. Setelah hari ini menjalani qualifying heat 3 penggabungan grup B dan D kemudian dilanjutkan dengan qualifiying Heat 4 penggabungan grup B dan E, Sabtu besok (14 Oktober 2017) Prassetyo akan menjadi 3 heat sisa bagai penentu apakah akan lolos atau tidak menuju babak final.

Hari Jum’at ini (13 Oktober) Prassetyo Hardja finish diposisi 19 saat heat 3 dan hasil heat 4 menempati posisi 27, hasil tersebut sebetulnya bisa lebih baik karena setelah lap kedua, Prass langsung menempati posisi 15 sebelum akhirnya harus tercecer diurutan 18 karena dilap 4, Prass merumput akibat menghindari pegokart lainnya crash.

Prass protes dihalangi
Prass protes dihalangi

Sebetulnya Prass masih bisa memperbaiki posisi sebelumnya jika pembalap yang mengalami trouble ditikungan terakhir memberi jalan, namun justru memblok dirinya dan Prass sempat tertahan beberapa lap.

Perjuangan Prass memang berat diheat 4, apalagi recovery ban setelah merumput butuh adaptasi normal 2-3 lap, itu yang membuat dirinya mudah diovertake lawan karena traksi ban belum maksimal.

Sementara Barrichello Noor di heat 4 berhasil finish diurutan 20 dari 36 pegokart yang turun heat penggabungan group C-F.

Semoga 3 heat sisa Sabtu besok, Prass masih bisa memberikan yang terbaik diajang IAME International Final 2017 yang digelar di Le Mans Karting International 2017 Prancis yang akan berakhir Minggu tanggal 15 Oktober.

Semangat Prass.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan