Rok Cup Final Italy : 11 Pegokart Indonesia Terus Berjibaku Di Qualifying Heat

195
Rava Mahpud bertarung dikelas Junior Rok
Rava Mahpud bertarung dikelas Junior Rok

OtomotifZone.com-South Garda, Itali. Negeri Pizza rupanya sudah menjadi second Home bagi para pegokart Indonesia, terlihat 11 pegokart Indonesia kembali menjadi team yang paling banyak mengirimkan pegokartnya hasil dari kompetisi Eshark Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia.

Silvano Christian, Keanon Santoso, Sergio dan Eris Mahpud untuk kedua kalinya menjadi peserta tetap sejak tahun lalu di South Garda Itali, dimana event tersebut sedang berlangsung sejak tanggal 11-15 Oktober Minggu ini.

3 kategori kelas diajang ini, 4 pegokart Indonesia yang diwakili Gael Julien, Sergio, Maouri dan Kanaka turun dikelas MiniRok dengan waktu terbaik 55.5 detik dirahin Gael, hingga 57.3 detik yang diraih Kanaka Gusasi, kemudian 3 pegokart Junior Indonesia saat Qualifying, Rava Mahpud meraih waktu terbaik 50.3, disusul Adrian Hasan dengan waktu 50.9 dan 51.3 detik diraih M Tirta.

Dikelas Senior Rok, Keanon Santoso menjadi yang tercepat diantar 3 pegokart Indonesia lainnya dengan waktu 49.1 detik, disusul Silvano dengan waktu 49.4 sama waktunya dengan Firhan Ali, kemudian Eris Mahpuh meraih waktu terbaiknya 49.7.

Rava Mahpud yang turun dikelas Junior harus berjibaku dengan 100 pegokart terbaik lainnya dibelahan dunia, Rava berhasil finish diurutan 11 di heat 1 dari total 36 pegokart dikelompok tersebut.

Dikelas lainnya, hingga Heat 4, Silvano menempati posisi 38  disusul Firhan Ali diposisi 42, Keanon dan Eris menempati posisi 53 dan 69, kemudian dikelas Junior, pegokart Indonesia dari total 100 pembalap, Rava Mahpud menempati posisi 53, disusul Adrian diposisi 70 dan M Tirta Chandra Alim menempati posisi 91.

Ajang Rok Cup International Final ini masih menyisakan 1 heat lagi, dari hasil penggabungan heat akan ditentukan siapa yang berhak melangkah dibabak final yang akan digelar Minggu besok, 15 Oktober 2017.

Kita doakan semoga para pegokart Indonesia  kibarkan Merah Putih di negeri Pizza.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Sony Hassan