Pecah Rekor Lompati Double Steping, M. Zulmi Gemparkan Trial Game Magetan !

405

OtomotifZone.com-Magetan. Edan…..!!!! Luar biasa ada rekor yang tercipta di seri 6 Trial Game sirkuit Lapangan Tembak Secata Magetan malam ini 14 Oktober 2017.
Jumping berbentuk tangga seperti double jump di Motocross namun disini yang di namakan Double Steping adalah sebuah obyek angker para trial gamers. Diawali M Zulmi dari team NMT VMX.id Orange Team. Pembalap asal Sidoarjo ini sesi awal sore hari bikin MC kaget dalam mewartakan jalannya balap. Zulmi hajar double steping !
Inilah rekor lompatan gila selama Trial Game !
“Belum pernah yang berani ‘ngelop’ mas… Semua pembalap dari dulu takut buat lompat langsung di situ,” puji Agha Riansyah pada juniornya.

Agha Riansyah, salut buat Zulmi.

Zulmi yang tahun ini runner-up MX2 Novice jadi trending topik. Bocah kelahiran 13 Juni 2000 ini kejam mengulang aksinya di kelas FFA malam hari. “Nggak ada teknik apa-apa. Saya anggap seperti di Motocross saja. Tak lihat modelnya mirip double jump yang depan agak pendek. Masak di Motocross bisa di sini nggak bisa,” kata Zulmi yang aksinya tersebut di ikuti teman-teman lainnya seperti Agha dan Ivan Harry.

M. Zulmi, anggap seperti double jump Motocross.

Agha dan Ivan Harry sukses mempraktekkan malam tadi melompat double steping.

Agha Riansyah pun ikut hajar double steping di Magetan.

Seri 6 Trial Game 76 di sirkuit Lapangan Sacata Magetan 14 Oktober 2017 punya layout sedikit berbeda dengan race sebelumnya. Lapangan yang di sulap sirkuit ini lumayan luas sehingga trek bisa di panteng panjangnya. Bukan lapangan bola seperti biasanya namun lapangan pendidikan siswa tentara baru. “Iya betul, sirkuit kali ini ngegasnya bisa sedikit tambah full. Straightnya lebih panjang,” kata Agha Riansyah dari team BKMS VMX NMT Viar Art Industries. Jenis tikungan khas Trial Game sudah di hafal oleh para peserta aktif balap satu lawan satu ini. Straight sedikit panjang ada puncak putaran throttle gas yang dirasakan bisa maksimal memutarnya.
“Bisa pol pindah gigi sampai empat. Sayangnya ujian trek agak berbatu dan ketemu rumput hijau jadinya licin,” giliran Savona Oky yang kali ini membawa team Victory Ruteng 27Conk Racing. Style VMX.

Savona Oky, straightnya lumayan..

Cuaca cerah dengan angin sedikit kencang kota Lereng Gunung Lawu menambah ujian fisik pembalap. Bukan lemes atau kenapa tetapi pegangan tangan dan jepitan kaki lebih erat.
Lokasi baru ini di harapkan akan terus di sambangi Genta Auto & Sport sebagai EO Trial Game.
Pemain lumayan banyak pada seri ini. Persaingan klasemen masih tertuju pada Aries Setyo dan Deni Orlando.
Penulis : Hafid | Foto : Hafid