Powertrack Jogja 21-22 Oktober, Big Battle Grasstrack Motocross Di Kota Gudeg

566

OtomotifZone.com-Jogja. Keputusan singkat karena Malang yang sekiranya tanggal 21-22 Oktober menggelar round 3 IRC Powertrack Indonesian Dirtbike Championship disana batal. Akhirnya di helat Minggu besuk di sirkuit Tambakrejo, Sleman-Jogjakarta. Sempat terdengar kabar bahwa mereka akan tetap menggelar di Jatim bareng final Kejurda Motocross Pasuruan. Namun kelihatannya pihak Lightning Production kurang sreg dengan sirkuit.
Akhirnya dipilihlah sirkuit Tambakrejo-Sleman sebagai sirkuit yang ready buat balap.
Hanya selang beberapa hari saja beruntung pihak Tambakrejo acc keputusan dari Lightning Production.
Lintasan lebih memilih ke Tambakrejo dirasa sangat tepat meskipun dadakan. Promotor melihat trek disana sesuai standar jenis motocross. Trek semi berpasir rendah debu..
Namun entah bagaimana buat Grasstrack nanti. Tinggi Camel di tengah terlalu tinggi untuk Grasstrack tapi tetap aman untuk jumping jika punya awalan cepat ambil berm.
Edi Aryanto salah satu pembalap grasstrack yang banyak pengalaman disana punya komentar. “Kalau motocross saya hafal linenya. Kalau pakai Grasstrack belum tahu bagaimana soalnya belum pernah ada yang balap di sini pakai bebek modif. Tergantung nanti rusak banget nggak sehabis di pakai SE250. Kalau motor sport kemungkinan bisa,” terang Edi yang saat Seri 1 Kejurnas Motocross QTTnya lebih cepat dari kelas utama MX2.
Big battle in Tambakrejo 21-22 Oktober 2017 jangan lupa…
Penulis : Hafid