Eko Bambang Harumkan Nama Kediri di Ajang ISSOM 2017

1177

OtomotifZone.com – Jakarta. Gelaran balap touring bergengsi di Tanah Air, ‘Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)’ tahun ini terasa begitu istimewa bagi pebalap BJB Semen Gresik, Eko Bambang.

Pebalap yang berlaga di kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) 2000 kelas Promotion, sukses mengharumkan nama daerahnya, Kediri, dengan tampil sebagai Juara Umum ETCC 2000 Promotion, akhir Nopember lalu.

Eko pun mengucap puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya kerja kerasnya dan tim BJB Semen Gresik selama satu musim menjadikan dirinya Juara Umum ETCC 2000 Promotion. Apa yang diraihnya tersebut seakan menjadi kado akhir tahun baginya. Dimana prestasi membanggakan tersebut sukses ia ukirkan saat balapan terakhir.

Pebalap yang menggeber mobil BMW E36 dengan kelir putih biru ini berhasil mengalahkan para pesaing utamanya. Sebut saja seperti Kartono (pebalap E30 Register) dan Saladdin Efendi (pebalap BJB Pertamax Turbo GRT).

Eko Bambang Kediri

Walaupun perjuangan Eko selama ini dapat dikatakan tak selalu berjalan mulus. Mulai dari seri pertama hingga seri keempat, Eko masih belum mampu menyalip dua pesaingnya, Kartono dan Saladdin, untuk bertengger di klasemen puncak.

Namun kerja keras terus dipacunya. Sehingga perlahan tapi pasti, saat putaran kelima, keenam dan ketujuh, poin yang ia kumpulkan tercatat di atas angin. Didukung kepiawaiannya dalam mengantisipasi pergerakan lawan, akhirnya sukses menghantarkannya menjadi JuaraUmum ETCC 2000 Promotion.

“Persaingan yang terjadi selama satu musim ini memang terasa begitu sengit buat kami. Namun beruntung kami bisa memperbaikinya dalam laga yang tersisa,” ungkap Eko usai menerima penghargaan di Awarding Night ETCC Indonesia, di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Keberhasilan yang dicapai oleh putera pasangan H. Ismun dan Echin Rohimah ini jelas mampu memberikan kebanggaan tersendiri bagi daerahnya. Ia pun mengakui dalam menggapai gelar Juara Umum tak lepas dari peran serta sponsor yang turut mendukungnya. Seperti Bank BJB dan Semen Gresik.

“Terima kasih atas semua bantuan. Mulai dari keluarga, tim mekanik serta para sponsor yang telah membantu saya meraih gelar terbaik ini,” tandas pebalap berambut ikal ini.

Pada akhirnya, usai merengkuh prestasi Juara Umum ETCC 2000 Promotion. Apabila mengacu regulasi sesuai yang diterapkan pihak penyelenggara ETCC Indonesia, maka musim depan Eko Bambang akan naik kelas. Jika sebelumnya ia berada di kelas Promotion, musim depan dapat dipastikan ia akan berada di kelas 2000 Master. Selamat mase!

Naskah: Alun Segoro |Foto: ETTC