​Mobil Baru: Honda Civic Hatchback Turbo Resmi Mengaspal di Surabaya

0
4806
sss

OtomotifZone.com – Surabaya.  Setelah secara resmi diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu, kini Honda Civic Hatchback Turbo resmi mengaspal di Surabaya.
Lewat Honda Surabaya Center(HSC),  main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, gacoan baru Honda yang merupakan mobil CBU (Completely Build Up) ini diperkenalkan pada masyarakat Surabaya di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja, mengatakan pihaknya menyambut antusias dengan peluncuran Honda Civic HatchbackTurbo.

“Produk terbaru Honda Civic Hatchback Turbo ini hadir mengisi pasar hatchback premium, dimana selama ini hanya diisi merek-merek eropa seperti Volkwagen (VW) Golf, atau Mercedes-Benz B-Class,” terangnya saat menggelar press con usai peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo, Rabu (14/6).

Honda Civic Hatchback Turbo

Beberapa model perpose dengan Honda Civic Hatchback Turbo (tampak belakang)

Untuk itu Wendy menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan stok beberapa unit untuk pemesan wilayah Jatim.

“Meskipun mobil ini CBU, diimport langsung dari Thailand, kami memastikan konsumen tidak perlu menunggu lama. Maksimal 1 bulan mobil sudah kami kirim ke konsumen,”  lanjutnya.

Lebih lanjut Wendy menambahkan, dengan diluncurkannya model baru ini pihaknya berharap Honda Civic Hatchback Turbo bisa mengembalikan image yang pernah bersinar pada dekade 80an dan 90an.

Generasi ke-10 Honda Civic ini disokong mesin 1.5 liter VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini mampu menhasilkan tenaga maksimal  sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 22.4 kgm pada 5.500 rpm.

Perpaduan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology  diklaim mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini diklaim Honda mampu memberikan akselerasi yang responsif, lebih halus, dan performa mesin maksimal namun dengan konsumsi BBM yang tetap efisien. 

Ketika diainggung soal target penjualan, Wendy memaparkan untuk wilayah HSC pihaknya menargetkan dapat menjual 245 unit Civic Hatchback Turbo sampai akhir tahun 2017 nanti atau hanya sekitar 17% daria target nasinal yang dipatok  sebanyak 1.500 unit. 

Honda Civic Hatchback Turbo ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni rallye red, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metalic. Untuk wilayah Surabaya, Civic Hatchback Turbo dibanderol mulai harga Rp 407,75 juta untuk tipe S dan Rp 446,75 juta untuk tipe E. 

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.