​Motor Baru: Yamaha ALL NEW R-15 Dibanderol Rp 36 Juta

0
87781
All New Yamaha R15
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Surya Timur Sakti Jatim(STSJ), main dealer motor Yamaha Jatim secara resmi melaunching produk terbarunya All New Yamaha R15 VVA155. Motor yang diperkenalkan secara langsung oleh pembalap MotoGP, Mavericks Vinales, Januari silam ini mengalami perubahan yang revolusioner dalam hal teknologi dan body. 

Ilham Wahyudi, GM Service STSJ memaparkan bahwa All New R15 telah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) serta Assist & Slipper Clutch. 

“Dengan teknologi baru VVA membuat torsi dan tenaga mesin maksimum di setiap putarannya, namun konsumsi bahan bakar semakin irit,” jelasnya.

“Selain itu All New R15 VVA155 juga disupport tekhnologi Assist & Slippet Clutch yang diadopsi untuk meringankan tarikan kopling saat berkendara. Tekhnologi ini juga mencegah terjadinya engine braking yang berlebihan dan membuat perpindahan gear kecepatan (downshift gear) menjadi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat,” tambah bapak yang baru menimang anak kedua ini.

Sektor body, All New R15 tampil dengan chassis rangka “Delta Box” lebih sempurna, dipadu dengan suspensi “Up Side Down”, suspensi Monoshock Link Type, Rear Ann Alumunium terbaru serta ban bertapak lebar di kelasnya. 

Handling All New R15 pantas disebut “The Great Total Balance Riding Experience” karena Weight Balance roda belakang dan depan terbagi sempurna. Kemewahan R Series Super Sport R-DNA sangat kental terasa. Hal ini ditunjang tampilan bodi motor yang “Sharp (Tajam) & Racy” dan cockpit yang mewah. Apalagi jika melihat motor tampak depan, design “Thin LED Headlight” memperkuat kesan agresitiiya.

Speedometer full digital multifungsi lebih Informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light sehingga memudahkan pengendara memperoleh performa optimal, ditambah fitur Hazard Lamp yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki All New R15, Agung Mundi, GM Marketing STSJ optimis produknya dapat diterima pasar Jatim.

“Kami menargetkan All New R15 terjual 1000 unit perbulan di wilayah Jatim. Apalagi dalam waktu dekat bertepatan dengan momen Lebaran, biasanya mengalami kenaikan sebesar 15 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung Mundi menjelaskan, “Unit yang ada saat ini akan secepatnya dikirim kepada konsumen yang sudah melakukan SPK. Sedangkan pemesanan saat ini baru dapat dikirim pada pertengahan juni,” lanjutnya. 

All New R15 dibanderol dengan harga Rp. 36.000.000 (on the road Surabaya).  Tersedia dalam tiga varian warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red.

Test Ride 

Pada kesempatan yang sama, STSJ mengadakan test ride All New R15, dengan melibatkan jurnalis, blogger serta komunitas di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kami sengaja mengadakan test ride All New R15 untuk teman-teman jurnalis, blogger dan komunitas Yamaha R Series. Harapannya agar teman-teman dapat  langsung merasakan teknologi terbaru yang dimiliki All New R15, sekaligus merasakan handlingnya,” girang Ilham.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.