​Motor Baru: Yamaha Mio S 125 CC dan New Fino Resmi mengaspal di Surabaya

0
809
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) resmi meluncurkan gacoan barunya Yamaha Mio S 125 cc Blue Core. Motor baru keluarga Mio ini diklaim memiliki fitur yang lebih lengkap dengan harga kompetitif.

“Yamaha kembali meluncurkan produk barunya, Mio S. S ini mempunyai arti smart and sophisticated atau cerdas dan luar biasa,” jelas Agung Mundi, GM Marketing PT STSJ saat meluncurkan generasi terbaru Mio di Surabaya Town Square, Rabu (1/11).

“Kami optimis Mio S ini dapat diterima pasar. Untuk itu kami menargetkan penjualan seluruh varian dari Mio S ini sebanyak 6000 unit per bulan,” tambahnya.

Sementara itu Ilham Wahyudi, GM Service STSJ pada kesempatan yang sama memaparkan, dengan mengusung teknologi Blue Core 125 cc, Mio S memiliki tenaga yang lebih besar dikelasnya.

“Dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari pendahulunya, Mio S sanggup mengeluarkan tenaga hingga 7,0 kw /8.000rpm dengan torsi sebesar 9,6 Nm /5.500rpm,” paparnya.

Lebih lanjut Ilham menambahkan, “Skutik ini di bekali ban tubelles dengan tapak lebar. Selain itu Yamaha menambahkan fitur  AKS (Advance Key Sistem) untuk memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran,” imbuhnya.

Untuk penerangan, Mio S mengadopsi lampu LED, dengan tambahan lampu hazard yang dapat difungsikan saat keadaan darurat. 
Mip S didesain dengan lekukan bodi yang lebih ramping, “Ini karena disesuaikan dengan segmen yang disasar Mio S yaitu wanita muda,” timpal Agung Mundi.

Mio S 125cc

Memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm (lebih ramping dari Mio series), namun secara platform masih sama dan bisa mendukung aktivitas anak muda yang aktif.
Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya 1.260 mm, dengan jarak terendah ke tanah 135mm, dan bobot mencapai 94 kilogram.

“Di Surabaya Mio S dibanderol dengan harga on the road Rp 17.075.000,” bilang Agung.
“Khusus selama Bulan November ini ada program tanpa tolak dan langsung kirim, dengan syarat yang berlaku semacam kelengkapan identitas calon konsumen,” ucap Agung.

New Yamaha Fino

New Fino 125cc

Selain melaunching Mio S, pada kesempatan yang sama STSJ juga memperkenalkan Yamaha matic retro Fino dengan ban lebar dan tubeless.

“Kapasitas mesin  naik jadi 125 cc dan bagian ban dan velg sudah ganti. Untuk ban depan pakai ukuran 80/80 dan belakang 100/70. Pengaplikasiannya dilengkapi velg berdiameter 1,85 dan 2,50 seperti bawaan X-Ride,” bilang Ilham.

“New Fino juga sudah ada fitur AKS (Advance Key Sistem). Pilihan warna makin menarik, untuk harga lebih mahal sekitar Rp 100 ribuan dari tipe sebelumnya,” tutup Ilham.

STSJ membanderol Rp 19.950.000 OTR Surabaya untuk New Fino.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS / dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.