10 Tahun Lalu, Kecelakaan Paling Fatal Valentino Rossi Hampir Ancam Karirnya

0
400
sss

OtomotifZone.com-Italia. Kejadian di free practice seri MotoGP Mugello Mei 2010 silam adalah kejadian kecelakaan paling fatal yang pernah dialami Valentino Rossi.

Atas kejadian tersebut The Doctor mengalami patah kaki kanan. Jatuh di depan publik dan tak bisa balap untuk melanjutkan trah juara di kandang Mugello bagai mimpi buruk Vale.

Dia terpaksa tak bisa tampil dan langsung berurusan dengan ruang medis. Ribuan fans menangisi absennya Rossi setelah ia konfirmasi live dari rumah sakit ke penjuru sirkuit Mugello lewat pengeras suara.

Kejadian tersebut sempat membuat khawatir akan kelangsungan Rossi sampai ada rumor ancam karirnya. Mengingat mentornya dulu yaitu Mick Doohan gantung sepatu usai kecelakaan fatal di Jerez 1999 yang membuat patah kaki kirinya.

Rossi absen 4 seri dan recovery dari dunia balap 43 hari. Balik kembali MotoGP Sachsenring Jerman dan membuat decak kagum. Rossi berduel dengan Cesey Stoner memperebutkan posisi 3. Final lap di tikungan terakhir dia di overtake Stoner. Akhirnya Rossi finish ke 4 di belakang trio muda Pedrosa, Lorenzo dan Stoner.

Tak disangka kekhawatiran saat itu apakah Rossi bakal pensiun setelah kejadian naas tersebut ternyata tidak. Lima tahun sesudahnya malah sempat bergelut memperebutkan juara dunia dengan telenta muda Marquez. Dan karir balapnya masih menjadi sorotan sampai tahun ini. Luar biasa…

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.