Kendalikan Diri Kunci Bagnaia Juara Moto2 Assen

5403

OtomotifZone.com-Belanda. Pembalap asuhan Valentino Rossi ini sempat keok dua seri di Mugello dan Catalunya. Seri 7 sirkuit Assen Belanda 1 Juli 2018 lalu di mulai dari start terdepan Bagnaia melakukan start mulus. Tak ada serangan dan tekanan lawan di R1 dia sudah langsung di depan rombongan.

Lawan yang selalu ia amati yaitu Miguel Olivera gantian sulit hadapi trek liku Assen semenjak kualifikasi yang terpental ke urutan 17.

Bagnaia, perjuangan mempertahankan pimpinan klasemen.

Sukses Bagnaia menyelamatkan posisinya di klasemen sementara. Walau masih di bayangi Olivera dengan 17 point pada urutan ke dua posisi pembalap Sky Racing Team VR46 ini kudu terus di depan pembalap bernomor 44 tersebut.
Seri selanjutnya di Sechsenring,  Jerman 15 Juli 2018 tipikal sirkuit berkelok-kelok tapi straightnya ada tiga. KTM Olivera mungkin bisa kembali kompetitif seperti kemarin-kemarin.
Di plot untuk meneruskan tongkat estafet Franky Morbideli, Bagnaia terus di suplay motivasi oleh sang mentor, Valentino Rossi. Target Italia dan pasukan VR46 Academy harus juara dunia Moto2 lagi tahun ini.
Penulis : Hafid | Foto : MotoGP