Cobra Roadrace Championship 2018 Tulungagung : Eksistensi ke 17 tahun

996
Tim Cobra

OtomotifZone.com – Tulungagung. Sudah sejak 17 tahun lalu ajang balap motor Tulungagung yang bertitel Cobra Roadrace Championship sukses digelar. Jika dulu sirkuit berpindah – pindah dari Jl. A.Yani timur depan Kantor Bupati Tulungagung ke seputaran alun – alun Tulungagung.

Kini tak lagi demikian, karena sejak beberapa tahun lalu Gedung Olahraga Lembupeteng diresmikan dan pelataran dipakai sebagai sirkuit semi permanen balap motor. Maka semakin banyak pula gelaran balap motor yang dihelat di Tulungagung. Apa kiat punggawa Cobra Team untuk tetap melanjutkan gelaran balap motor Jatim. “ Cobra Team sudah semenjak 17 tahun lalu sudah menggeluti balap motor ini, disamping Cobra resmi sebagai Club promotor di IMI Jatim, juga Cobra selalu eksis sebagai personil sistim pengamanan gelaran di lapangan. Kedepan Cobra tetap ingin menjadi mitra semua club IMI Jatim dan terus menggelar kegiatan balap motor sebagai wujud kepedulian mencari bibit baru dibidang balap motor di Jatim “ jelas Totok Haryanto paketu Cobra team Jatim.
Kiat Cobra dalam apresiasi pembibitan pebalap Jatim pun terlaksana. Ketika di putaran ke 17 Cobra Roadrace Championship tahun 2018 kemarin digelar di GOR Lembupeteng Tulungagung(12/8). Karena baru pertama kalinya membuka kelas khusus pembibitan sejak dini balap motor dengan membuka kelas Mini GP disamping kelas BEBEK 4Tak STanDart 150 ECU standart maksimum 12 tahun tetap saja rame peserta. Kelas – kelas ini menurut Totok sebagai cikal bakal pebalap berprestasi nantinya. Namun benarkah kelas Mini GP ini sebagai kelas yang hanya ‘ketimbang’ sepi atau ikutan kelas tambahan di kejurnas Motoprix.

MiniGP semakin menggeliat di Jatim

“ Memang belum ada spesifikasi baku di kelas Mini GP ini, begitu pula bedah mesin yang sebenarnya harus dilakukan juga masih belum aturan yang jelas. Kapasitas memang mesin rumput 50 cc, namun untuk faktor penunjang sebagai part racing juga masih belum ada aturan seragamnya secara nasional “ bilang Angga W. Juri Scruttinering IMI Jatim.

Galang Jamakaz

Balap Tuluingagung juga tak lepas serangan lokal hero Tulungagung. Nama Galang Jamakas #22 kali ini menuai podium yang lumayan. Meski motor wajibnya masih ngendon di kota Jogjakarta karena rada ‘meriang’ usai kejurnas Motorpix kemarin di Malang. Begitu pula nama Favian Mini GP , Farell sebagai pemula B hingga nama Fatah Nur ahsan #18 pebalap Seeded sempat mendahului Faisal SiDoel di kelas terbuka spesifikasi MP4. Tentu saja Faisal kali ini bukan memakai motor yang biasa dipakai di kejurnas Motoprix.

Faisal Si Doel in action

Sukses Tim Cobra atas gelaran balapnya ..
Penulis dan Foto : DIKi