Moto2 Thailand – Pestanya Team Valentino Rossi

6799

OtomotifZone.com-Chang. Mantul alias Mantab Betul…
Dua pembalap team Sky VR46 berhasil berdiri di podium 1-2 lewat Pecco Bagnaia dan Luca Marini tak lain adik Rossi sendiri. Race Moto2 7 Oktober 2018 sirkuit Chang, Buriram, Thailand yang baru pertama kali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia paling akbar di jagat ini.
Judul episode Moto2 kali ini masih seputar KTM vs Sky Racing Team VR46. Meski dari kualifikasi bukan sebagai patokan awal pertarungan mereka. Selepas start alur cerita baru di sirkuit baru. Di prediksi Miguel Olivera dan Brad Binder bakal menyerang edan-edanan. Betul, mereka kompak membuat sirkulasi balapannya berputar. Olivera, Bagnaia dan Binder.
Bagnaia seperti kembali belajar mencari titik rem terbaik di R terakhir karena dia punya kelemahan disana guna mencari gap dengan dua KTM Factory tersebut. Akhirnya Bagnaia menemukan irama linenya berlanjut rekor mengukir kemenangan bersejarah di sirkuit Chang.
Luca Marini juga menggila jelang akhir balap walau sempat beberapa kali ia out. Kesalahan Olivera melebar dia manfaatkan dengan mengatur pintar line beberapa tikungan jelang finish. Finaly, duet ini berhasil menjadi terbaik di balapan perdana Moto2 sirkuit Chang, Buriram, Thailand.
Hasil Race
1. 42 Francesco BAGNAIA/ITA/SKY Racing Team VR46/Kalex
2.10 Luca MARINI/ITA/SKY Racing Team VR46/Kalex
3.44 Miguel OLIVEIRA/POR/Red Bull KTM Ajo/KTM
4. 41 Brad BINDER/RSA/Red Bull KTM Ajo/KTM
5.20 Fabio Quartararo /FRA/MB Conveyors – Speed Up/Speed Up
6.54 Mattia PASINI/ITA/Italtrans Racing Team/Kalex
7.27 Iker LECUONA/SPA/Swiss Innovative Investors/KTM
8.45 Tetsuta NAGASHIMA/JPN/IDEMITSU Honda Team Asia/Kalex
9. 5 Andrea LOCATELLI/ITA/Italtrans Racing Team/Kalex
10.24 Simone CORSI/ITA/Tasca Racing Scuderia Moto2/Kalex
Penulis : Hafid | Foto : MotoGP