20 Tahun Berlalu: Mir Membantu Suzuki Memimpin Perburuan Gelar Lagi

0
72
sss

OtomotifZone.com – Spanyol. Berkat podium kelimanya dalam tujuh balapan, Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) menjadi pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 yang baru. Finish di posisi ketiga di seri Aragon pembalap Spanyol ini berhasil menyalip Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di puncak klasemen, menjadi pebalap Suzuki pertama yang memimpin perburuan gelar dalam 20 tahun – Kenny Roberts Jr pada tahun 2000 menjadi yang terakhir untuk pabrik Hamamatsu.

Joan Mir – Suzuki Ecstar

Meskipun tidak memenangkan Grand Prix sejak GP Malaysia Moto3 2017, Mir unggul enam poin dari Fabio Quartararo dalam perburuan untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2020. Meskipun belum pernah merasakan juara pertama, tetapi Mir selalu konsisten naik podium sejak seri RedBull Ring, Austria, dan sekarang Mir menjadi pesaing utama untuk memperebutkan mahkota juara dunia MotoGP 2020.

“Ya, itu sangat positif karena kami mengambil poin penting,” kata Mir, saat dijumpai tim motogp.com setelah balapan.

Rekan satu tim Mir, Alex Rins, menjadi pemenang kedelapan yang berbeda pada tahun 2020, Alex Marquez (Tim Repsol Honda) membuktikan dengan tepat mengapa dia menjadi pebalap pabrikan Honda untuk kedua kalinya dalam dua akhir pekan untuk menyelesaikan balapan di posisi kedua.

“Sejujurnya saya agak kecewa, saya menghemat ban belakang saat awal balapan. Kemudian saya mengalami masalah dengan bagian kiri, dengan suhu ini dan berada di belakang beberapa pembalap kami mengalami beberapa masalah. Kami tidak mengatur dengan baik, bagaimana cara menggunakan ban ini. Itulah masalahnya. Saya ingin berterima kasih kepada tim, Michelin dan semua orang yang membantu saya membuat balapan ini. Hari ini bukan hari kita, tapi saya senang berada di sini lagi. ", lanjut Juara Dunia Moto3 2017 ini.
Ini mungkin bukan hari Mir untuk menang, tapi itu adalah harinya untuk menjadi pemimpin klasemen MotoGP untuk pertama kalinya. Ditanya apakah ini mengubah pendekatannya ke empat balapan terakhir, Mir menjawab dengan jelas, “tidak”.
“Saya tidak akan mengubah cara balapan, ini sudah pasti. Saya akan terus bekerja balapan demi balapan, berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin, berusaha meraih kemenangan di setiap GP. " Tutup Joan Mir

Perlu dicatat bahwa Suzuki dan Mir sekarang siap untuk empat putaran terakhir, karena Mir sekarang berada di puncak klasemen sementara.

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.