SPRING VALVE DI VEGA ZR BERBEDA

20452
sss

New RC3 Products

Otomotifzone.com – Purwokerto, Sobat OZ, Di Mesin bagian atas pada Yamaha Vega ZR  ada beberapa part yang berbeda ukurannya contohnya di spring ( per ) valve klep buang dan buang yang berbeda ukurannya , Berikut infotmasi yang di dapat OZ dari  Fajar Nugroho Technikal & WarrantyPT. Yamaha kencana Motor Indonesia  DDS Semarang :

1. untuk spring in dan ex memang beda ukurannya..

2. Panjang Valve Spring IN 36,70mm, EX 33,75mm

3. Untuk ukuran Rocker arm In dan Ex sama.

4. Perbedaan ukuran Valve Spring dikarenakan Panjang batang Klep yg berbeda     yg dipengaruhi sudut dari valve antara IN dan EX berbeda, hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pemasukan bahan bakar.

5. Panjang valve IN 64,75mm  valve EX 65,40mm

Nah buat sobat OZ yang demen ngebengkel sendiri harap hati hati , jangan sampai terbalik dalam pemasanganya,  Bisa  berakibat  fatal, “Di setiap motor yamaha tanda panah di piston mengarah ke lubangbuang”, Tambah pak fajar yang murah senyum ini.

Wahh  kalau Sobat belum yakin bongkar dan pasang sendiri demi keamanan dan ke awetan sepada motor kesayangannya langsung  bawa saja  ke bengkel resmi Yamaha yang terdekat biar berkendara semakin  aman dan nyaman, salam OTOZER…..( Foto .imam/dokmot)