Lorenzo Optimis di Le Mans

297
sss

P20130504144334250z

New RC3 Products

OtomotifZone.com – Le Mans.  Kejadian menyakitkan di Jerez kemarin telah dilupakan Jorge Lorenzo. Ia Optimis dan termotivasi jelang MotoGP Prancis yang akan digelar akhir pekan ini.


Lorenzo punya pengalaman bagus di Le Mans,  lima kali balapan di kelas MotoGP ia sukses dengan tiga kali juara satu dan dua kali runner-up.

“Sekarang kami menuju Prancis ke Le Mans, sebuah sirkuit istimewa yang sangat berbeda dengan Jerez. Aku menantikan balapan di sana.  Aku datang dengan motivasi tinggi setelah hasil di Jerez kemarin,” jelas Lorenzo seperti dikutip di Crash.

“Aku selalu memiliki balapan yang sangat bagus di Le Mans dan memberiku kenangan bagus. Fakta di tahun lalu, aku sukses juara dalam balapan basah dengan jarak cukup jauh dari pembalap-pembalap lainnya. Aku melalui balapan dengan sempurna, tanpa membuat satu kesalahanpun dalam kondisi trek yang buruk.”

Sehari setelah balap di Jerez, Lorenzo menjalani ujicoba di sirkuit yang sama dengan menempati urutan ketiga di bawah Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Momen itu digunakan Yamaha untuk mencari solusi atas ketertinggalannya dengan Repsol Honda.

“Kami mengharapkan hasil lebih baik (di Jerez) tapi kami cukup kesulitan. Kami menduga  tingginya temperatur di lintasanyang menyebabkan itu,” tambah Lorenzo.

“Untugnya kami sudah banyak berbenah di sesi latihan, sehingga dapat mengatasi  masalah kecil. Sesi itu membantu kami memahami masalah utama yang terjadi pada balapan hari Minggu.” tutupnya.

 

Penulis: Bimo Seno | Foto: Yamaha-Racing