Pedrosa Incar Podium Teratas Le Mans

378
sss

26pedrosa_s1d0186_originalz

New RC3 Products

OtomotifZone.com – Le Mans. Fakta menyebutkan bahwa tujuh kali membalap di Le Mans Prancis, Dani Pedrosa belum pernah menang sekalipun di kelas para raja.  Dengan berbekal juara di Jerez kemarin, ia optimis bisa meraih kemenangan.


Selama ini hasil terbaik yang diraihnya adalah finish ketiga di tahun 2006 dan 2009 silam.

Ia berharap, Dewi Fortuna berpihak kepadanya pada akhir pekan ini untuk menyudahi penantian panjangnya menorehkan kemenangan tertinggi. 

“Setelah akhir pekan yang fantastis di Jerez dan tes yang produktif di hari Senin, saya tak sabar untuk balap di Le Mans. Saya punya hasil bagus di masa lalu (tiga kali juara di kelas 250 dan 125 cc) dan saya menikmati sirkuit ini, jadi saya harap motornya bekerja dengan baik di sini,” jelas Pedrosa diCrash.

Namun faktor cuaca turut berperan dan menjadi penentu dalam balapan di Le Mans, Minggu (19/5) esok.

“Melatih setting di Le Mans kadang bisa menyulitkan dan rumit karena cuacanya, tapi saya sudah menemukan kenyamanan lagi di motor ini dan saya bekerja dengan baik bersama tim ini.”

“Saya akan pergi ke Prancis dan bertekat menggunakan semua pengalaman saya dan tetap fokus di sepanjang akhir pekan,” lanjutnya.

Berkat kemenangan di Jerez  lalu, Pedrosa kini berada di posisi dua klasemen sementara dengan poin 58 diatas atas Jorge Lorenzo diposisi ketiga.

 

Penulis: Bimo Seno | Foto: MotoGP