Rossi Tak Percaya Bisa Menang Lagi

345
Rossi Merayakan kemenangannya di podium
sss
Rossi Merayakan kemenangannya di podium
Rossi Merayakan kemenangannya di podium

OtomotifZone.com – Assen, Belanda. Setelah hampir tiga tahun lamanya tidak menapaki podium tertinggi MotoGP, akhirnya penantian itu terbayar lunas. Yes, Rossi is Back to the business.

New RC3 Products

Pembalap Italaia ini bahkan sempat tidak percaya atas kemenangna yang diraihnya di MotoGP Assen, Sabtu(29/6) malam WIB yang merupakan seri ke-7 pada musim ini. The Doctor, sukses mengungguli Pedrosa, Marquez dan sang peraih pole position Crutchlow.

“Saya bahagia dan saya tak bisa mempercayainya!” girang Rossi di Crash.Net.

“Rasanya menyenangkan bisa kembali ke posisi pertama. Sudah lama, lama sekali sejak Sepang 2010,” tambahnya.

“Saya tak tahu apakah saya bisa menang lagi. Itu adalah periode sulit, tapi saya tak pernah menyerah. Ini adalah gairah saya dan saya suka dengan balap motor.”

Ini merupakan kemenangan pertamanya, sejak come back ke Yamaha setelah mengalami balap yang sulit bersama Ducati selama dua musim.

“Terima kasih untuk Yamaha yang memberi saya kesempatan lainnya. Memang butuh waktu untuk menemukan keseimbangan yang pas dengan motor, tapi saya tahu saya punya kesempatan bagus hari ini. Juga karena (Jorge) Lorenzo cedera. Saya bertarung dengan semua orang hari ini. Marc, Pedrosa, dan Cal, tapi saya selalu sedikit lebih cepat di beberapa tempat,” jelas Rossi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah membantu saya dan sekarang kami harus terus lanjut di level ini,” ungkapnya.

Rossi kini menempati urutan kelima klasemen sementara pembalap dengan total 85 point. Ia terpaut 51 poin dari Pedrosa yang masih berada di urutan teratas.

 

Penulis: Bimo Seno | Foto: MotoGP