Tidak ada komplikasi fisik bagi Marquez

465
Marquez crash Free Practice 3
sss
Marc Marquez dan
Marc Marquez dan Dr Xavier Mir

OtomotifZone.com – Barcelona. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Barcelona Minggu (30/6), telah dipastikan bahwa Marc Marquez tidak menderita komplikasi lebih lanjut setelah terjadi kecelakaan berat di Free Practice 3 di Assen. Tangan dan kakinya mengalami patah tulang dan bisa melanjutkan penyembuhan secara alami.

New RC3 Products

Setelah balapan pada Sabtu (29/6) di Belanda, Pembalap Repsol Honda Team berhasil melewati pemeriksaan medis di Barcelona. Ini melibatkan Dr Xavier Mir, dari University Hospital Quiron Dexeus, memeriksa patah tulang – satu untuk jari kelingking tangan kanan Marquez dan yang lain untuk ibu jari bagian kaki kanannya.

Marquez crash Free Practice 3
Marquez crash Free Practice 3

Lebih penting lagi dipastikan bahwa Marquez tidak akan memerlukan pengobatan untuk pompa lengan. Dia mengalami masalah saat balapan akibat harus mengerem dengan hanya satu jari karena lukanya, namun akan mampu pulih kembali setelah masa istirahat, artinya tidak ada kerusakan permanen pada setiap ligamen.

Marquez kini tengah melakukan pemulihan, serta menghidari aktifitas fisik yang signifikan sebelum harus beraksi balapan di MotoGP Sachsenring Germany, 14 Juli mendatang.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : MotoGP