Datsun GO siap ramaikan pasar LCGC

666
DATSUN GO
sss
DATSUN GO
DATSUN GO

OtomotifZone.com – Surabaya. Serbuan mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia membuat berbagai merk pabrikan meluncurkan jagoan-jagoannya, tak terkecuali  Nissan Company. Dengan melahirkan Datsun GO diharapkan mampu meramaikan pasar mobil LCGC.

New RC3 Products

Datsun GO yang berupa hatchback ini secara resmi diperkenalkan di India tepatnya di Nissan Company di Gurgaon pada 15 Juli 2013 lalu, yang akhirnya diperlihatkan secara global melalui live streaming.

DATSUN GO
DATSUN GO

Model Go yang digadang-gadang sebagai mobil LCGC di Indonesia ini, di India dijual dengan harga 400.000 rupee atau sekitar Rp 67 juta, menggunakan mesin Nissan March 1.200 cc dengan tiga silinder. Mesin tersebut bertenaga 75 bhp dengan torsi 104 Nm

Datsun sendiri sudah menegaskan bahwa apa yang akan dihadirkan di Indonesia akan berbeda, setidaknya dari India yang terakhir sudah menunjukkan dan menjadi starter dari hadirnya salah satu model Datsun, yakni GO.

Selain itu, Datsun tampaknya tidak hanya puas melahirkan satu model GO yang sudah dirilis ke publik. Kabarnya juga tengah menyiapkan segmen multi purpose vehicle (MPV) yang memiliki pasar gemuk di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Bocoran mengenai akan hadirnya model MPV ini belakangan terdengar santer. Pada awalnya Datsun muncul lewat sketsa berbentuk sedan, yang di Rusia dinamakan LADA.

DATSUN GO
DATSUN GO

Apakah nanti Datsun akan punya MPV, hatchback, dan lainnya? Kita lihat nanti…

Penulis: Hendra Sonie | Foto: dok OZ