VW Safari Tahun 1974 Sukabumi, Dari Bangkai Jadi Berkualitas Tinggi

6638
sss

Lead 1(Tampak dari depan dengan Canvas dibuka)OtomotifZone.com – Sukabumi. Dhany Buggy nama akrabya yang memang punya basic kreator akhirnya menemukan cara melestarikan limbah VW yang sudah jadi rongsokan. Yaitu dengan membuka rumah modifikasi yang diberi nama House Of Buggy beralamat di Komplek Perumahan Cigunung Indah Blok C2 No. 1-5 Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Caranya itu dengan berkreasi menyulap limbah VW menjadi Buggy yang berkualitas sehingga mempunyai daya jual tinggi. Ide itu muncul karena termotivasi dari sang kreator aslinya Mr.Bruce Meyers.
Salah satunya VW Safari tahun 1974 miliknya yang sudah di make over jadi Buggy. “Disini saya dapat bangkai Safari yang bodinya sudah hancur tapi chassis dan bagian kaki-kakinya masih utuh, surat-suratnya juga masih komplit sehingga masih bisa diperpanjang,” ucap Dhany Buggy yang mengakui kondisi awal VW buat konsumen juga seperti ini. “Semua Buggy karyaku, saya menyebut Buggy Indonesian Custom Culture,” imbuhnya sembari bilang supaya Indonesia punya karakter VW Buggy.
Perlu diketahui, semua pembuatan Buggy dan pemasangan variasinya di gerai bengkelnya. “Betul sekali sob,semua ini dikerjakan di bengkel House Off Buggy termasuk accesories seperti dasboard,” jelas Dhany.
Untitled-1Pantas saja VW Buggy ini langsung membuat kepincut bule asal Jerman untuk memilikinya. Berawal saat melihat di ajang kontes yang di ikuti Dhany Buggy kota Bandung. Akhirnya selesai kontes bule ini membelinya.
“Bentuknya sangat unik. Selain itu juga kendaraan ini sepintas seperti mainan anak kecil. Yang jelas saya benar-benar jatuh hati pada VW Buggy merah ini,” celoteh Andreas Sievert pria kelahiran asli kota Munchen yang punya istri di Indonesia.
Hebatnya lagi beberapa konsumen yang memesan selain dari Jerman. Dari negara Jepang dan Australia juga order di House Of Buggy. Menurut penuturan Dany Buggy konsumen Jepang dan Australia mengorder setelah melihat hasil karyanya yang di videokan dan di upload pada jejaring Youtube.
Untitled-2Malahan setelah melihat karyanya yang memang berkualitas, Mr.Bruce Meyers sang pencetus Buggy juga memasukan House Of Buggy ke komunitas Buggy dunia yang namanya Buggy Plus(Tulisannya Buggy +) berpusat di Brazil. Mantaap…! Gak salah kalau disebut Bapak Buggy Indonesia.
Tampak Belakang“Saya bangga VW Buggy buatan Indonesia tepatnya dari Sukabumi bisa dikenal di dunia Otomotif internasional khususnya dunia Buggy,” kalem Dany Buggy yang memang low profile. Memang pas Buggy. bikinan house of Buggy berkualitas tinggi terbukti di ajang kontes khusus VW dan kontes umum semua merk mobil, Buggy ini sering menyabet juara. Buktinya beberapa piala ikut berfoto bersama sang builder.

New RC3 Products

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa M/T 838 275 x 15” x 10
Ban belakang : Achilles Desert Hawk XMT 33 x 12.50-15
Velg : Daytona 15-10
Jok : Sparco
Stir : Racing Momo
Knalpot : Double Exhaust Hand made
Pengapian : CDI , Alternator Bosch 75 Amp Chrome

MODIFIKATOR
HOUSE OF BUGGY
Komplek Perumahan Cigunung Indah Blok C2 No. 1-5 Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat
CP : 085862042009 – 081380514007 Pin BB 28D0117D

Penulis : Ewa | Foto : Ewa