AHM Gelar Kompetisi Freestyle Untuk Uji Ketangguhan Honda CB150R StreetFire

1328
Kompetisi Freestyle dimeriahkan 35 starter dari berbagai kota
Kompetisi Freestyle dimeriahkan 35 starter dari berbagai kota
Kompetisi Freestyle dimeriahkan 35 starter dari berbagai kota

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Astra Honda Motor (AMH) menggelar kompetisi freestyle bagi freestyler profesional tanah air  yang merupakan roadshow  digelar di 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya dengan tajuk “Honda CB150R  SreetFire Tantang Nyalimu”.

RC3 Products

Lewat PT MPM, final kompetisi freestyle yang diselenggarakan di Parkir Tmur Plaza Surabaya pada Minggu (15/9) ini, diramaikan oleh 35 starter dari berbagai kota yang dibagi dalam dua kategori yaitu individu dan beregu.

Event freestyle pertama kali yang diadakan oleh lambang sayap mengepak ini bertujun untuk mewadahi kegiatan anak muda sekaligus untuk membuktikan ketangguhan dan kelincahan motor sport terbarunya, Honda CB150R StreetFire.

Judhy Goutama, Senior Manager Promosi AHM
Judhy Goutama, Senior Manager Promosi AHM

“Awalnya kami melaunching CB150R, ternyata penerimaan masyarakat bagus. Akhirnya tahun ini kami mengemas acara kompetisi freesyle, ” jelas Judhy Goutama, Senior Manager Promosi PT AMH.

Judhy menambahkan, “Dalam kompetisi ini, motor yang digunakan adalah motor CB150R standart. Disini kita akan melihat ketangguhan mesinnya (power full), kelincahan sasisnya, dan pengeremannya,” tambahnya.

Dendy Sean, Direktur PT MPM menjelaskan, digelarnya final kompetisi freestyle di Surabaya karena kontribusi penjualannya untuk motor sport cukup besar. Terbukti untuk pasar CB150R di Jatim mengalami kenaikan sebanyak 30-40%. Sedangkan secara nasional mengalami kenaikan sebesar 42% pada bulan Agustus 2013 dibanding bulan yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 23% untuk penjualan motor sport.

Dendy Sean, Direktur MPM
Dendy Sean, Direktur MPM

“Dengan pasar yang bagus di Jatim, kami berharap bisa mengakomodinir kegiatan anak muda yang suka tantangan, salah satunya dengan mengadakan kompetisi freestyle ini. Selain untuk membuktikan ketangguhannya kompetisi ini kami pilih karena tingkat safety yang tinggi dan tidak sembarang orang bisa melakukannya,” terang Dendy.

Untuk gelaran final ini MPM memberikan hadiah yang cukup besar dibanding seri-seri di kota lain yaitu 1 unit motor CB150R StreetFire bagi jawara freestyle. Selain kompetisi  freestyle, juga diselenggarakan hiburan, Photo Model Competition dan uji pembuktian tenaga Honda CB150R SreesFire dengan alat dynometer. Dengan alat dynometer ini masyarakat dapat mengukur langsung tenaga yang dihasilkan Honda CB150R dan membandingkan dengan motor lain.

Dimeriahkan Lomba Foto Model
Dimeriahkan Lomba Foto Model
Penyematan pin oleh Dendy Sean,direktur MPM sekaligus deklarasi club CB150R
Penyematan pin oleh Dendy Sean, Direktur MPM sebagai tanda deklarasi club CB150R
Judhy Goutama, wakil AHM pemberikan tanda tangan  sebagai bukti club CB150R resmi terdaftar di bawah AMH dan MPM
Judhy Goutama, wakil AHM pemberikan tanda tangan sebagai bukti club CB150R resmi terdaftar di bawah AMH dan MPM

Nah para biker, ayo… uji nyalimu dengan Honda CB150R StreetFire.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS