Jelang Honda Racing Championship 2013 Cimahi

1303
Pertarungan dua pembalap pada HRC Seri ke-2 Malang
sss
Wawan Hermawan, Astra Motor Racing Team
Wawan Hermawan, Astra Motor Racing Team

OtomotifZone.com – Bandung. Putaran terakhir atau seri ke-5 Honda Racing Championship 2013 akan segera bergulir pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (16-17/11) mendatang. PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku main dealer dan suku cadang honda di Jawa Barat dan PT Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat.

New RC3 Products

Pertarungan juara umum pada kelas HRC 1 masih terbuka lebar bagi empat pembalap yang masih kokoh di 4 besar puncak klasemen HRC 2013. Saat ini, Owie Nurhuda yang membela tim Honda Cargloss AHRS masih memimpin dengan raihan 100 poin, namun pembalap asal Bandung ini belum aman karena tiga pembalap Adhi Rudianto (99 Poin), Willy Hammer (82 poin), dan Harlan Fadhilah (80 poin) juga masih memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara HRC 1.

Sementara HRC 2 pertarungan gelar juara justru akan diperebutkan oleh Wawan Hermawan dan Iswandi Muis yang sama-sama membela tim Astra Motor Racing Team (AMRT). Wawan saat ini memimpin 116 poin, Muis yang berada kedua di klasemen hanya tertinggal 20 poin dari Wawan. Tempat ketiga Diaz Kumoro Djati memiliki selisih 36 poin dengan kedua pembalap AMRT.

Tim Honda Daya KYT Walini Federal Oil Showa FIM Golden siap mengawinkan dua gelar juara umum di kelas HRC 3 dan HRC 4, Aditya Pangestu hingga putaran ke 4 yang digelar di Tegal beberapa pekan lalu telah memimpin 138 poin di HRC 3, dan 180 poin HRC 4. HRC 3, Aditya masih mendapat ancaman dari tim Showa Racing Team, Dedi Kurniawan dan Irfan Riyadhoh karena terpaut selisih 2 poin bagi Dedi, dan 3 poin bagi Irfan.

Andi Gilang rekan satu tim Aditya Pangestu tertinggal 24 poin di kelas HRC 4. Dedi Kurniawan yang berada di tempat ketiga mengantongi 116 poin sulit untuk mengejar klasemen teratas lantaran selisih poin yang cukup jauh dengan Aditya 64 poin.

Penulis : Indra | Foto : Dok OZ/HS