Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R

1161
Rombongan Media Test Drive saat melintas Jembatan Suramadu
sss
Rombongan Media  Test Drive saat melintas Jembatan Suramadu
Rombongan  Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R saat melintas Jembatan Suramadu

OtomotifZone.com – Surabaya. PT United Motors Centre (UMC) selaku diler utama Suzuki mobil untuk Jawa Timur menyelenggarakan Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R, Kamis (5/12).

New RC3 Products

“Acara media test drive ini merupakan acara rutin yang kami adakan dan merupakan rangkaian acara setelah launching unit baru. Biasanya kami mengadakan untuk media dan customer,” jelas Yuanita Christanti, Assisten Marketing Manager PT UMC Surabaya.

Pada acara media test drive kali ini UMC juga mengadakan games, yaitu memasuki mobil Suzuki Karimun Wagon R sebanyak 8 orang (dibagi 2 kelompok). Selain itu juga ada lomba irit dan lomba Foto.

Tiap Suzuki Karimun Wagon R diisi 5 liter bensin
Sebelum berangkat, tiap Suzuki Karimun Wagon R diisi 5 liter bensin

“Untuk lomba irit dilakukan sesuai jalur touring, yaitu start dari PT UMC A. Yani surabaya menuju Jembatan Suramadu, berhenti di bebek Sinjay Bangkalan, Madura (pos 1). Kami mengambil rute Suramadu dan kota-kota Surabaya karena kondisi jalan Suramadu yang naik – turun. Selain itu karena kendaraan ini serbaguna dan multi fungsi,” tambah Yuanita.

Dalam lomba irit tersebut Suzuki Karimun Wagon R konsumsi bbmnya, 1 liter / 41-44 km untuk jarak tempuh 21.3 km(UMC A.Yani- ujung Suramadu) dengan kecepatan rata-rata 40-60 km/jam.

Panitya mengitung konsumsi bbm selepas Suramadu dengan disaksikan rombongan media
Panitya mengitung konsumsi bbm selepas Suramadu dengan disaksikan rombongan media

Setelah makan siang di bebek Sinjay Bangkalan, Madura, rombongan media melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dan berhenti di Giant A.Yani (pos 2). Disini rombongan media bersantai sejenak dengan relaksasi setelah melakukan touring ke Bangkalan dan membelah kemacetan kota Surabaya.

Rombongan kembali melakukan perjalanannya, kali ini menuju pos 3 yaitu XXI Ciputra World Surabaya. Disini para kuli tinta bersantai menikmati tontonan yang menarik.

Pos 4 di Resto Bandar Jakarta (HR. Muhammad Surabaya) menjadi destinasi terakhir rombongan media.

Ternyata Suzuki Karimun Wagon R Lebih dari Cukup.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS